BABY CARE

Rambut Si Kecil Tipis? Simak Tips Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat di Sini!

Si Kecil akan tetap lucu bagaimana pun rambutnya, apakah lebat ataupun tipis. Setuju kan, Moms? Tapi bisa dimengerti bila banyak kaum ibu yang memiliki kekhawatiran dengan rambut tipis si Kecil yang baru lahir, apalagi yang mengalami rontok. Apakah ada yang salah dengan rambutnya?

Well, tebal tipisnya rambut adalah faktor genetik. Ini berarti DNA orangtuanya yang akan menentukan berapa banyak rambut bayi, warna, dan teksturnya. Terkait rambut rontok pada newborn, itu juga normal.

Sewaktu dalam rahim, si Kecil memiliki lapisan tipis rambut di sekujur tubuhnya, yang disebut lanugo. Rambut-rambut halus ini berguna sebagai penghalang antara kulit bayi yang halus dengan cairan ketuban. 

Lanugo mulai rontok di usia kehamilan 32 hingga 36 minggu, tetapi terkadang bisa tetap bertahan setelah bayi lahir. Hal inilah yang menyebabkan banyak rambut rontok hingga usia bayi 4-6 bulan dan itu sangat normal. Yang penting Moms bisa memberi perawatan terbaik untuk rambut si Kecil agar dapat tumbuh sehat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Moms coba di rumah:

1. Pola makan seimbang

Nutrisi menjadi salah satu faktor paling berpengaruh untuk kesehatan rambut dan pertumbuhan rambut bayi.  Jika Ibu saat ini masih menyusui si Kecil, pastikan pola makan Ibu bervariasi dan bergizi seimbang. Ketika si Kecil mulai mendapat MPASI (Makanan Pendamping ASI) cobalah memberinya berbagai jenis makanan yang beragam, seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan untuk pertumbuhan rambut yang lebih sehat.


 Artikel lainnya: Tips Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Sehat


2. Lakukan pijat lembut

Pijat sangat bagus untuk kulit kepala bayi. Gunakan minyak alami, seperti minyak kelapa atau minyak kemiri. Lakukan pijat dengan gerakan melingkar lembut di kulit kepala si Kecil untuk menutrisi dan melembapkan rambutnya.

3. Memilih shampoo yang tepat

Menjaga kebersihan rambut bayi adalah cara terbaik untuk membuat rambut tumbuh sehat. Pilih shampoo ringan yang diformulasikan khusus untuk rambut bayi yang lembut, seperti Produk yang bisa Moms gunakan adalah Pure Baby Hair-Gro Shampoo. Pure Baby Hair-Gro Shampoo diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dengan lembut. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi dan Minyak Almond sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit kepala dari kekeringan, Pure Baby Hair-Gro Shampoo bantu para ibu dalam merawat rambut Si Buah Hati agar tetap sehat, terasa halus dan lembut. 

4. Sisir rambut si Kecil

Selain membuat rambut si Kecil tampak rapi menggemaskan, gerakan lembut saat Ibu menyisir rambut bayi juga akan menstimulasi produksi minyak yang sehat di kulit kepalanya. Pastikan menggunakan sisir yang aman, yakni sisir bergigi lebar atau berbulu lembut. Hindari yang sisir berujung runcing dan bergigi rapat yang bisa melukai bayi. 

Agar rambut bayi tumbuh lebat dan tidak kusut, pertimbangkan juga untuk mengaplikasikan hair lotion secara rutin. Moms bisa menggunakan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion yang diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk merawat kesehatan rambut bayi. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum, Kemiri dan Lidah Buaya sebagai sumber nutrisi untuk membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal, hitam dan halus.

Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion sudah teruji secara dermatologis tidak menyebabkan iritasi, mild fragrance, no added colorant, tidak menggunakan bahan yang menyebabkan alergi, dengan pH seimbang untuk kulit bayi yang teramat halus, no added paraben dan diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang teramat halus.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, simak cara menggunakan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion berikut ini.

1. Tuang sedikit ke telapak tangan Moms. Pastikan tangan dalam keadaan bersih ya, Moms.

2. Usapkan ke kepala Buah Hati dan berikan pijatan lembut.

3. Moms juga bisa menggunakan sisir dengan cara menuangkan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion ke sisir berbulu halus lalu sisir rambut bayi dengan lembut

4. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.


Artikel lainnya: Bolehkah Keramas Setiap Hari Agar Rambut Bayi Hitam dan Lebat?


Nah, mudah-mudahan beberapa tips agar rambut bayi tumbuh lebat di atas bisa membuat rambut si Kecil tumbuh sehat ya, Moms!


Wednesday, 21 February 2024

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE