BABY CARE

4 Tips Agar Rambut Bayi Lebih Tebal

Memiliki rambut tebal dan indah, pasti menjadi salah satu harapan Moms untuk si Buah Hati. Walau demikian, tidak semua bayi memliki rambut yang tebal sejak lahir. Sebagian bayi membutuhkan waktu untuk menumbuhkan rambut lebih banyak. Namun, Moms bisa memberikan perawatan rambut terbaik agar rambut bayi jadi lebih tebal. Ini tipsnya!

Menyikat dan memijat kulit kepala bayi
Menyisir dengan lembut, menyikat, atau memijat kulit kepala bayi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, menyikat kulit kepala bayi juga dapat mempercepat proses hilangnya cradle cap dan kulit kering serta memperlancar sirkulasi darah ke kulit kepala dan folikel rambut.

Pertahankan pola makan yang sehat
Pola makan yang sehat dan seimbang sangat penting untuk membantu si Buah Hati menumbuhkan rambut yang lebih tebal. Jika si Buah Hati berusia minimal 6 bulan dan makan makanan padat, beri mereka makanan yang kaya zat besi, vitamin A, vitamin B, vitamin D, seng, dan protein.

Hindari ikatan rambut
Menguncir atau menjepit rambut bayi mungkin terlihat menggemaskan. Tetapi mengikat rambut terlalu kencang dapat merusak folikel rambut dan menyebabkan kerontokan. Jika ingin memakaikan aksesori rambut, pilih bandana berbahan kain yang lembut di rambut.

Keramas secara teratur
Mengeramasi rambut bayi secara teratur sangat penting untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala bayi. 1- 2 minggu setelah lahir, Moms dianjurkan mencuci rambut bayi setidaknya 2 sekali.  Sebab akumulasi kotoran pada kulit kepala bayi dapat menyebabkan kekeringan yang dapat memperlambat pertumbuhan rambut. Pastikan Moms menggunakan air hangat dan sampo bayi yang lembut seperti Pure Baby Hair-Gro Shampoo yang diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dengan lembut. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi dan Minyak Almond sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit kepala dari kekeringan, merawat rambut tetap sehat, terasa halus dan lembut.

Dengan tips di atas, rambut bayi yang tebal bukan hanya impian lagi!

Monday, 28 February 2022

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE