BABY CARE

Tips Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Sehat

Tidak semua bayi baru lahir langsung memiliki rambut yang lebat. Beberapa memiliki rambut yang tipis karena belum tumbuh merata ataupun akibat faktor genetik. Namun, Moms bisa memaksimalkan pertumbuhan rambut Buah Hati agar Ia memiliki rambut yang sehat dan lebat. Berikut ini adalah beberapa tips agar rambut bayi tumbuh lebat dan sehat.

Rutin dikeramas

Keramasi rambut bayi secara rutin agar kulit kepala agar kulit kepalanya tetap bersih, termasuk dari cradle cap. Untuk newborn, keramas setiap dua hari sekali. Namun apabila Moms mengajaknya bepergian atau si Buah Hati sangat aktif hinggaa kepalanya berkeringat banyak, Moms boleh mengeramasinya lebih sering saat mandi.

Jangan mengikat rambut

Mengikat rambut bukan hanya dapat menyakitinya (apabila terlalu kemcang), namun juga rentan membuat akar rambutnya tercabut. Hindari menngikat rambut atau menggunakan aksesori kepala yang terlalu ketat hingga rambut si Buah HAti lenih kuat.

Minyak kemiri

Manfaatkan kebaikan dari minyak kemari. Banyak studi telah membuktikan bahwa minyak kemiri (Aleurites Moluccana) mengandung banyak protein dan mineral yang sangat baik fungsinya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut baru sekaligus mencegah kerontokan.  untuk melebatkan rambut bayi secara alami.

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk perawatan rambut. Dilansir dari Firstcry Parenting, Moms tinggal mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala bayi. Setelah itu, pijat lembut sebentar. Hal yang perlu diingat baik-baik, bayi masih memiliki kulit yang lembut dan sensitive, jadi untuk menghindari iritasi, Moms bisa coba mengoleskannya sedikit saja pada bagian belakang telinga bayi. Apabila tidak terjadi reaksi alergi seperti gatal dan kemerahan, Moms bisa meratakan gel lidah buaya ke seluruh kulit kepala bayi dan diamkan selama 15 – 20 menit sebelum dibilas.

Gunakan hair lotion

Selain mengeramasi rambut Buah Hati dengan Pure Baby Hair-Gro Shampoo secara rutin, gunakan juga Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion ysng diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk merawat kesehatan rambut bayi. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi, Kemiri dan Lidah Buaya sebagai sumber nutrisi untuk membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal, hitam dan halus.

Nah itulah tips agar rambut bayi tumbuh sehat dan lebat. Lakukan perawatam rambut bayi secara teratur agar pertumbuhan rambut si Buah Hati lebih optimal!

Wednesday, 01 June 2022

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE