BABY CARE

Tips Merawat Rambut Bayi Baru Lahir Agar dan Tetap Lembut Tidak Bau Apek

Merawat rambut halus bayi terutama yang baru lahir tentu membutuhkan keahlian khusus, tetapi bukan hal yang tidak bisa Moms tangani. Berikut ini tips merawat rambut bayi yang baru lahir agar tetap halus, lembut, dan tidak bau apek yang bisa Moms simak.

1. Hindari mengeramasi rambut Buah Hati terlalu sering

Khusus untuk bayi yang baru lahir, tidak perlu mengeramasi rambutnya terlalu sering. Moms bisa mengeramasinya sebentar saat Buah Hati mandi, namun usahakan untuk tidak melakukannya terlalu sering ya, Moms. Sebagai solusinya, coba keramasi Si Buah Hati maksimal dua kali seminggu untuk menjaga rambutnya tetap lembut dan tidak bau apek.

2. Membersihakan kulit kepala bayi dengan lembut

Tips merawat rambut bayi baru lahir agar tetap lembut dan wangi selanjutnya adalah dengan memberikan pijatan lembut di kulit kepala saat mengeramasinya. Hindari memijatnya terlalu keras karena dapat membuat folikel rambut stres dan mempercepat kerontokan atau kerusakan rambut.

3. Gunakan sisir berbulu lembut

Rapikan rambut menggunakan sikat berbulu lembut atau sisir bergigi jarang yang tidak akan tersangkut atau menarik rambut Buah Hati.

4. Hindari untuk mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut Buah Hati dengan model kuncir kuda atau air mancur yang terlalu kencang hanya dapat merusak rambut dan membuat Buah Hati merasa tidak nyaman karena kulit kepalanya terasa tertarik.

5. Hindari memakai topi atau penutup kepala terlalu lama

Penggunaan topi juga bisa melindungi bayi dari sinar matahari ketika diajak beraktivitas di luar ruangan. Meski demikian, memakai topi atau penutup kepala terlalu lama bisa meningkatkan keringat di kulit kepala dan rambut sehingga menyebabkan bau yang kurang sedap.

6. Perhatikan produk kimia untuk rambut

Moms, jangan asal-asalan memilih shampoo untuk Buah Hati, ya. Khususnya di tahun pertamanya, pastikan Moms memilih shampoo khusus bayi. Pasalnya, di tahun pertama, kulit kepala Buah Hati masih cukup sensitif dan rambutnya pun masih sangat halus. Oleh karena itu, sebaiknya pilih shampo dengan formula khusus untuk bayi. Sebab produk perawatan rambut yang terlalu keras bisa mengacaukan keseimbangan minyak di kulit kepala dan menyebabkan bau yang tidak sedap.

Sebagai rekomendasinya, gunakan Pure Baby Hair-Gro Shampoo yang diperkaya dengan Colostrum Extract dan Almond Oil,  Pure Baby Hair-Gro Shampoo cocok untuk menutrisi dan melindungi kulit kepala dari kekeringan, menjaga rambut tetap sehat, terasa halus dan lembut. Tak perlu khawatir, Pure Baby Hair-Gro Shampoo sudah dermatologically tested, non-allergy formula, pH balanced, no added SLS, no added paraben, mild on eyes dan diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang teramat halus

7. Gunakan baby hair lotion

Setelah keramas dan mengeringkan rambut Si Buah Hati, Moms juga bisa mengoleskan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion sebagai lotion rambut yang diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk merawat kesehatan rambut bayi. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi, kemiri dan lidah buaya, Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion dipercaya mampu menutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut, sehingga dapat membuat rambut Si Buah Hati terlihat lebih tebal, hitam dan halus.

Yuk, jaga kesehatan dan kelembutan rambut Si Buah Hati dengan menggunakan Pure Baby Hair-Gro Shampoo dan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion di setiap momen keramasnya. Pastikan untuk melengkapi rangkaian produk dari Pure Baby dengan cara membelinya di Watson atau Tempo Store di e-commerce kesayangan Moms!

Baca Juga: Tips Memilih Sampo Bayi yang Bagus untuk Menjaga Kelembutan Rambut

Tuesday, 28 February 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE