BABY CARE

Manfaat Milk Bath dan Pemakaian Cologne Bayi Setelah Mandi

Milkbath dan cologne bayi merupakan dua produk perawatan bayi yang bisa digunakan untuk menjaga kelembutan kulit sekaligus membuat bayi wangi sepanjang hari. Sebelum memilih kedua produknya, pastikan untuk memeriksa kandungan bahan yang tertera pada kemasannya ya, Moms.

Melansir dari Popmama.com, sabun untuk bayi baru lahir dengan pH yang tidak tepat dapat menghancurkan mekanisme perlindungan kulit dan menyebabkan berbagai masalah kulit pada bayi. Bayi yang baru lahir memiliki lapisan dermis maupun hydolipidic (lapisan yang terdiri dari keringat, sebum, dan air) yang jauh lebih tipis, sehingga lebih rentan kering dan sensitif terhadap benda-benda asing.

Manfaat milk bath yang sudah teruji pH balanced

Selain menjaga kelembutan kulit bayi, berikut ini beberapa manfaat milk bath yang sudah teruji pH balanced bagi Si Buah Hati.

  1. Mencegah kulit kering, sebab pada dasarnya susu sapi mengandung protein, lemak, vitamin, mineral, dan asam laktat yang dapat membantu melembutkan dan menenangkan kulit. Asam laktat juga merupakan eksfoliator yang lembut. Pengelupasan kulit penting untuk meluruhkan sel-sel kulit mati, yang dapat membuat kulit lebih lembut.
  2. Sifat antibakteri asam laurat dapat membantu melawan jerawat pada bayi, yang dapat terjadi karena hormon yang diserap dari darah Anda di dalam rahim.
  3. Mengatasi ruam popok pada bayi.
  4. Mengatasi luka dan gigitan serangga.
  5. Menjaga kulit Si Buah Hati agar tetap halus, lembut, dan sehat.

Manfaat penggunaan cologne bayi

Setelah membersihkan tubuh menggunakan milkbath, Bunda juga bisa mengaplikasikan cologne bayi pada Si Buah Hati. Cologne khusus bayi adalah produk pewangi yang dirancang khusus untuk digunakan pada bayi. Di bawah ini adalah beberapa manfaat potensial dari penggunaan cologne khusus bayi:

  1. Cologne bayi dapat memberikan bau yang harum pada bayi, sehingga membuat mereka tercium segar dan wangi sepanjang hari.
  2. Membantu mengatasi bau tak sedap akibat keringat atau kotoran.
  3. Membantu meredakan keringat. Sebab cologne bayi yang mengandung bahan-bahan segar dan melembabkan dapat membantu meredakan keringat pada bayi, terutama saat cuaca panas.
  4. Pewangi pada bayi dapat memberikan pengalaman sensorik yang positif untuk bayi dan orang-orang yang merawatnya, karena bau yang menyenangkan dapat memberikan rasa nyaman dan kebahagiaan. Namun, sangat penting untuk menggunakan cologne khusus bayi dengan hati-hati dengan memerhatikan beberapa hal berikut ini.
  • Pastikan cologne bayi yang Moms pilih aman untuk kulit sensitif bayi. Pilih produk yang bebas pewangi yang kuat dan bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi.
  • Hindari penggunaan berlebihan. Hanya perlu mengaplikasikan sejumlah kecil cologne pada kulit bayi, dan pastikan produk tersebut benar-benar kering sebelum membungkus bayi dalam pakaian.
  • Hindari mengoleskan cologne di dekat mata, hidung, atau mulut bayi, karena produk pewangi dapat mengiritasi mata atau mengganggu pernapasan.
  • Jika Anda melihat tanda-tanda iritasi kulit atau reaksi alergi pada bayi setelah menggunakan cologne, segera hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter anak.

Sebagai rekomendasinya, Moms bisa menggunakan Pure Baby morning tickles cologne. Cologne khusus bayi ini diformulasikan dengan air murni tanpa tambahan alkohol, sehingga aman digunakan pada kulit bayi. Tak hanya itu saja, Pure Baby morning tickles cologne juga diperkaya dengan kandungan bahan alami seperti:

  • Ekstrak chamomile yang dapat membantu melindungi kulit bayi dari iritasi.
  • Vitamin E untuk menjaga kelembutan kulit bayi sehingga tetap halus.

Aroma kesegaran bunga yang tahan lama dan lembut dalam Pure Baby morning tickles cologne membuat bayi seolah mendapatkan kelembutan sentuhan ibu sekaligus membuatnya selalu wangi sepanjang hari. Selain mengoleskannya langsung pada kulit bayi, Moms juga bisa menggunakannya pada pakaian bayi. Pastikan untuk memasukkan Pure Baby morning tickles cologne dalam ritual perawatan bayi setiap harinya ya, Moms!

Artikel Lainnya: Selain Sabun Mandi Bayi, Ini Dia Produk Perawatan Bayi yang Wajib Ada di Rumah

Wednesday, 13 September 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE