BABY CARE

Kapan Kita Harus Merawat Rambut Bayi?

Merawat rambut bayi perlu dilakukan sejak hari pertama kelahiran. Mereka masih memerlukan perhatian khusus karena rambut bayi cenderung lebih lembut, halus, dan tipis jika dibandingkan dengan rambut orang dewasa serta kulit kepala bayi juga sangat sensitif dan seringkali mengalami masalah seperti kulit kepala kering atau berkerak. Pertumbuhan rambut bayi juga berbeda dibandingkan dengan rambut orang dewasa. Oleh karena itu, merawat rambut bayi sejak awal penting dalam menentukan jenis rambut mereka nantinya.

Hal yang perlu diperhatikan dalam merawat rambut bayi

1. Mencuci rambut dengan lembut

Moms sudah bisa mulai mencuci rambut bayi setelah tali pusar mereka terlepas. Gunakan sampo yang lembut dan diformulasikan khusus untuk bayi dan tidak pedih di mata. Disarankan menggunakan produk head to toe wash atau sabun sekaligus shampoo untuk bayi.

2. Mengeringkan rambut menggunakan handuk berbahan lembut dan halus

Setelah mencuci rambut bayi, keringkan dengan hati-hati menggunakan handuk yang lembut. Hindari menggosok rambut mereka dengan kasar karena rambut bayi lebih rapuh.

3. Memerhatikan kondisi kulit kepala bayi

Selama merawat rambut bayi, perhatikan juga kondisi kulit bayi Anda secara keseluruhan. Beberapa bayi mungkin mengalami masalah seperti kulit kepala kering atau berkerak. Jika Moms melihat tanda-tanda ini pada kulit kepala Buah Hati, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter anak untuk saran perawatan yang sesuai.

Hal terpenting yang perlu moms perhatikan adalah hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya. Pastikan untuk mengecek label kemasan sebelum Moms membeli produk. Pilihlah produk perawatan rambut bayi yang memiliki kandungan bahan alami, sehingga aman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi. Selain shampo khusus bayi, Moms juga bisa merawat rambut bayi dengan mengaplikasikan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion agar tetap lembut dan tidak kusut.

Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion yang diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk merawat kesehatan rambut bayi. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi, Kemiri dan Lidah Buaya sebagai sumber nutrisi untuk membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal, hitam dan halus. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, simak cara menggunakan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion berikut ini.

  1. Tuang sedikit ke telapak tangan Moms. Pastikan tangan dalam keadaan bersih ya, Moms.
  2. Usapkan ke kepala Buah Hati dan berikan pijatan lembut.
  3. Moms juga bisa menggunakan sisir dengan cara menuangkan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion ke sisir berbulu halus dan lembut
  4. Lanjutkan dengan menyisir rambut Buah Hati menggunakan sisir berbulu lembut khusus bayi.
  5. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Moms juga tak perlu khawatir kulit kepala Si Buah Hati mengalami iritasi, sebab Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion memiliki beberapa kelebihan lain seperti:

  1. Mengandung bahan alami pilihan yang berkualitas.
  2. Sudah teruji secara dermatologis.
  3. Sudah teruji tidak mengandung bahan yang menyebabkan alergi.
  4. Diformulasikan dengan pH seimbang untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif dan halus.
  5. Tidak mengandung paraben.
  6. Dengan aroma yang lembut
  7. Tidak mengandung tambahan pewarna
  8. Diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang teramat halus.

Berkat manfaat yang bisa didapatkan dari  Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion, momen merawat rambut bayi bisa lebih tenang dan menyenangkan, deh!

Artikel Lainnya: Hindari Hal Ini Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Sehat

Wednesday, 16 August 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE