BABY CARE

Hindari Hal Ini Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Sehat

Tak boleh dilakukan dengan sembarangan, berikut ini beberapa hal yang perlu dihindari untuk menjaga kesehatan rambut bayi saat merawat rambutnya:

1. Penggunaan produk kimia

Hindari menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia keras seperti pewarna rambut, gel rambut, atau hairspray. Hal ini karena kulit kepala dan rambut bayi masih sangat sensitif dan rentan mengalami iritasi atau alergi.

2. Mencuci rambut terlalu sering

Terlalu sering mencuci rambut bayi dapat menghilangkan minyak alami yang melindungi kulit kepala dan rambut. Oleh karena itu, sebaiknya cuci rambut bayi hanya saat diperlukan, seperti ketika rambutnya kotor atau berminyak agar rambut bayi tumbuh lebat dan sehat.

3. Penggunaan alat styling rambut

Hindari menggunakan pengering rambut panas pada bayi, seperti hairdryer. Tak hanya berlaku bagi orang dewasa, suhu panas berlebih dari pengering rambut juga dapat merusak rambut yang halus dan tipis pada bayi.

4. Mengikat rambut terlalu kuat

Hindari mengikat rambut yang terlalu kencang pada bayi, apalagi jika rambutnya masih sangat tipis. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan atau kebotakan sementara.

5. Mengeringkan rambut asal-asalan

Saat mengeringkan rambut bayi setelah mandi, gunakan handuk yang lembut dan keringkan dengan lembut. Hindari menggosok rambut bayi dengan kasar ya Moms, karena hal ini hanya akan menghilangkan minyak alami rambutnya dan membuat rambut menjadi kering, kusut, dan mudah rontok.

6. Tidak memerhatikan asupan nutrisi tubuh Si Buah Hati

Selain perawatan eksternal, pastikan bahwa Si Buah Hati mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan mereka. Sebab asupan makanan yang baik mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

7. Melakukan perawatan rambut terlalu berlebihan

Terlalu banyak produk atau perawatan rambut yang berlebihan dapat mengganggu perkembangan rambut dan kulit kepala bayi. Moms bisa merawat rambut bayi dengan menggunakan produk shampo khusus bayi dan juga hair lotion agar rambutnya tidak kusut.

Sebagai rekomendasinya, gunakan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion yang diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk merawat kesehatan rambut bayi. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi, Kemiri dan Lidah Buaya sebagai sumber nutrisi untuk membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal, hitam dan halus. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, simak cara menggunakan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion berikut ini.

  1. Tuang sedikit ke telapak tangan Moms. Pastikan tangan dalam keadaan bersih ya, Moms.
  2. Usapkan ke kepala Buah Hati dan berikan pijatan lembut.
  3. Moms juga bisa menggunakan sisir dengan cara menuangkan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion ke sisir berbulu halus dan lembut
  4. Lanjutkan dengan menyisir rambut Buah Hati menggunakan sisir berbulu lembut khusus bayi.
  5. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Moms tak perlu khawatir kulit kepala Buah Hati mengalami iritasi, sebab Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion memiliki beberapa kelebihan lain seperti:

  1. Mengandung bahan alami pilihan yang berkualitas.
  2. Sudah teruji secara dermatologis.
  3. Sudah teruji tidak mengandung bahan yang menyebabkan alergi.
  4. Diformulasikan dengan pH seimbang untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif dan halus.
  5. Tidak mengandung paraben.
  6. Dengan aroma yang lembut
  7. Tidak mengandung tambahan pewarna
  8. Diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang teramat halus.

Artikel Lainnya: Amankah Menggunakan Minyak Kemiri sebagai Vitamin Rambut Bayi?

Thursday, 10 August 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE