BABY CARE

Ayo Lakukan, 4 Ritual Kebersihan Sebelum Waktu Tidur Bayi

Banyak Moms yang mengeluh kesulitan menidurkan Buah Hatinya di waktu yang tepat secara konsisten. Hasilnya, jam tidur bayi jadi berantakan sehingga Moms terpaksa bergadang. Ternyata, hal ini bisa dicegah dengan menciptakan ritual sebelum bayi tidur, agar ia terbiasa mengenali ‘tanda-tanda’ menjelang waktu tidur.  Berikut ini adalah 4 ritual sebelum waktu tidur bayi yang bisa Moms lakukan.

 

Mencuci Tangan dan Kaki

 

Seperti juga orang dewasa, biasakan Buah Hati mencuci kaki dan tangannya sebelum naik ke tempat tidur. Meskipun aktivitasnya masih terbatas, namun tangan dan kaki bayi tetap bisa terpapar kuman dan kotoran selagi bermain dan menyentuh benda-benda di sekitarnya.

 

Membersihkan Mulut

 

Biasakan untuk selalu membersihkan mulut bayi, sekalipun ia belum memiliki gigi. Caranya dengan menggunakan handuk yang dibasahi air matang, lalu bersihkan bagian dalam mulut bayi dengan gerakan memijat lembut. Mulai dari area lidah, gusi, hingga diding mulut (pipi bagian dalam). Cara ini akan membuat mulutnya tetap bersih dari sisa susu. Mulut bayi yang tidak pernah dibersihkan berisiko muncul bercak jamur.

 

Mengganti Pakaian Tidur

 

Gantilah pakaian Buah Hati dengan piyama menjelang jam tidur. Meski tidak terlalu kotor, pakaian bayi biasanya terkena tumpahan susu maupun tetesan air liurnya sendiri. Hal ini membuat pakaiannya mudah basah, lengket, dan tidak nyaman. Menggantinya dengan pakaian bersih akan membuatnya lebih nyaman dan sehat.

 

Memandikan Bayi

 

Memandikan bayi sebelum tidur bukanlah hal yang baru. Meski bukan keharusan, banyak ahli berpendapat memandikan bayi sebelum jam tidurnya akan membantuanya tidur lebih nyenyak. Moms juga bisa mencoba menerapkan cara ini pada Buah Hati. Mendikan Buah Hati kira-kira 30 menit sebelum waktu tidur dengan menggunakan air hangat dan Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash. Keringkan tubuh bayi dan pakaikan piyama bersih.

 

Mengapa harus Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash? Produk perawatan mandi satu ini mengandung bahan alami pilihan untuk membersihkan rambut dan kulit dengan lembut. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi dan Minyak Almond sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit bayi dari kekeringan, merawat rambut tetap halus dan mudah diatur.

 

Nah Moms, tetap konsisten menerapkan ritual di atas ya! Semoga si Buah Hati bisa terlelap lebih mudah dan tentunya, lebih nyenyak.

 

Baca Juga: Manfaat Hair lotion untuk Perawatan Rambut Bayi

Thursday, 07 July 2022

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE