BABY CARE

Bagaimana Membuat Bayi Tetap Wangi dan Segar Seharian?

Tubuh yang segar akan membuat bayi nyaman dan mengurangi rewel. Kunci dari tubuh bayi yang segar adalah terjaganya tingkat kelembapan kulit bayi dan wangi yang cocok dengan tubuhnya. Lantas bagaimana cara membuat bayi tetap wangi dan segar seharian? Yuk, simak tips berikut, Moms!

1. Siapkan si kecil untuk mandi. Isi bak mandi dengan air hangat suam-suam kuku atau sekitar 37° C.

2. Buka pakaian bayi, dan basahi bagian kaki bayi perlahan-lahan, agar ia tidak kaget. Setelah itu lanjutkan dengan merendam tubuh bayi di dalam bak berisi air hangat tersebut.

3. Usap kepala, wajah, leher, dan telinganya dengan kain lap basah (washlap). Tuangkan sedikit Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash ke tangan Moms dan ratakan sabun dengan lembut ke tubuh bayi. Moms tidak perlu khawatir saat menggunakan Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash karena tidak pedih di mata (mild on eyes).

4. Setelahnya bilas tubuh bayi dengan air bersih menggunakan telapak tangan atau waslap. Setelah bersih, segera angkat bayi dari bak dan keringkan tubuhnya dengan handuk bersih.


Artikel lainnya: Mitos dan Fakta Soal Sabun dan Sampo Bayi


5. Setelah mandi, letakkan bayi di atas perlak atau changing mat. Bayi newborn bisa saja memiliki 'mata lengket' yang tersumbat dengan lendir kering. Maka usaplah setiap mata dengan sangat lembut dari sudut dalam ke luar menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam air matang. Pastikan untuk menggunakan sepotong kapas yang terpisah untuk setiap mata dan bersihkan hanya sekali dengan masing-masing mata.

6. Agar Si Kecil wangi sepanjang hari, Moms bisa mengaplikasikan cologne khusus bayi langsung pada kulit maupun pada pakaian Si Kecil. Sebagai rekomendasinya, pilih Pure Baby morning tickles cologne yang diformulasikan dengan air murni tanpa tambahan alkohol, sehingga aman digunakan pada kulit bayi. Pure Baby morning tickles cologne juga diperkaya dengan kandungan bahan alami seperti:

- Ekstrak chamomile yang dapat membantu melindungi kulit bayi dari iritasi.

- Vitamin E untuk menjaga kelembutan kulit bayi sehingga tetap halus.

7. Hindari mengoleskan cologne di dekat mata, hidung, atau mulut bayi, karena produk pewangi dapat mengiritasi mata atau mengganggu pernapasan. Jika Anda melihat tanda-tanda iritasi kulit atau reaksi alergi pada bayi setelah menggunakan cologne, segera hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter anak.


Artikel lainnyaManfaat Milk Bath dan Pemakaian Cologne Bayi Setelah Mandi


Pastikan untuk menggunakan rangkaian produk perawatan bayi dari Pure Baby secara rutin ya, Moms. Mulai dari Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash untuk menjaga kebersihan dan kelembutan kulit tubuh, dan juga Pure Baby morning tickles cologne untuk membuat Si Kecil wangi sepanjang hari. Yuk, segera lengkapi produknya sekarang juga!


Tuesday, 09 April 2024

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE