BABY CARE

Tips Merawat Rambut Bayi Sesuai dengan Jenisnya

Rambut bayi yang halus dan lembut memerlukan perhatian dan perawatan khusus. Mengingat bahwa setiap bayi memiliki jenis rambut yang berbeda, maka penting sekali untuk memahami karakteristiknya dengan baik. Agar rambut Buah Hati tetap sehat, halus, dan lembut, berikut adalah beberapa tips merawat rambut bayi sesuai dengan jenisnya.

  1. Rambut Bayi Tipis dan Halus
  • Rambut bayi yang tipis cenderung lebih cepat kering. Batasi pencucian rambut bayi menjadi dua atau tiga kali seminggu untuk menjaga kelembaban alami.
  • Pilih sisir dengan bulu yang lembut untuk menyisir rambut bayi tanpa merusak folikel rambut.
  • Gunakan air hangat untuk mencuci rambut bayi. Suhu air yang sesuai membantu menjaga kelembutan rambut.
  1. Rambut Bayi Tebal dan Keriting
  • Gunakan sisir dengan bulu lembut atau jari untuk menghindari rambut tertarik / menyangkut di sisir sehingga dapat merusak rambut dan menyakiti kulit kepala bayi.
  • Disarankan untuk lebih sering dalam menyisir rambut Buah Hati agar tidak kusut yaa Moms.
  • Pertimbangkan untuk memotong rambut secara berkala. Ini dapat membantu mencegah rambut terlihat kusut atau sulit diatur.
  • Rambut keriting cenderung lebih kering. Gunakan hair lotion yang mampu membantu rambut bayi lebih halus dan lembap.
  1. Rambut Bayi Sedikit atau Botak
  • Meskipun rambut sedikit, tetap batasi pencucian rambut bayi untuk menjaga kelembaban dan keseimbangan minyak alami dari kulit kepala Buah Hati.
  • Bayi dengan sedikit rambut dapat menjadi lebih rentan terhadap suhu. Gunakan topi atau selimut yang lembut untuk menjaga kehangatan kepala bayi saat tidur.
  • Nutrisi yang baik membantu pertumbuhan rambut. Pastikan Buah Hati dan Moms mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

Mengenali jenis rambut Buah Hati Moms adalah langkah pertama untuk memberikan perawatan yang sesuai. Setiap bayi unik, jadi berhati-hati lah saat mencari produk perawatan Buah Hati, pastikan produk yang Moms pilih sudah teruji dan aman digunakan untuk Buah Hati. Ingatlah selalu untuk melakukan perawatan rambut dengan lembut dan penuh kasih sayang, salah satunya adalah dengan menggunakan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion yang bisa digunakan untuk semua jenis rambut.

Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion  diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk merawat kesehatan rambut bayi. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum, Kemiri dan Lidah Buaya sebagai sumber nutrisi untuk membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal, hitam dan halus.

Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion sudah teruji secara dermatologis tidak menyebabkan iritasi, mild fragrance, no added colorant, tidak menggunakan bahan yang menyebabkan alergi, dengan pH seimbang untuk kulit bayi yang teramat halus, no added paraben dan diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang teramat halus.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, simak cara menggunakan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion berikut ini.

  1. Tuang sedikit ke telapak tangan Moms. Pastikan tangan dalam keadaan bersih ya, Moms.
  2. Usapkan ke kepala Buah Hati dan berikan pijatan lembut.
  3. Moms juga bisa menggunakan sisir dengan cara menuangkan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion ke sisir berbulu halus lalu sisir rambut bayi dengan lembut
  4. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Moms bisa mendapatkan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion di e-commerce kesayangan Moms di Tempo Official Store yaa! 

Monday, 06 November 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE