BABY CARE

Perhatikan, 3 Bagian Tubuh Bayi yang Rawan Ruam

Ada banyak jenis ruam yang menyerang berbagai bagian tubuh bayi. Meskipun memang menimbulkan ketidaknyamanan, namun ruam sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan dan bisa diobati. Penyebab ruam juga bermacam-macam dan ini wajar terjadi karena memang

Kulit bayi masih sangat sensitive sistem kekebalan yang sedang berkembang. Kulit mereka sensitif dan rentan terhadap banyak sumber iritasi atau infeksi. Berikut Ini adalah penjelasan mengenai 3 bagian tubuh bayi yang gampang ruam, penyebab, dan cara mengatasinya!

                                          

Penyebab ruam pada bayi antara lain:

  • panas
  • alergi
  • gesekan
  • kelembaban
  • bahan kimia yang terlalu kuat
  • wewangian
  • jenis kain
  • kotoran (urin/feses)
  • virus dan bakteri

Bergantung pada penyebab ruam, hampir semua bagian tubuh bayi dapat terpengaruh, namun beberapa titik yang sering mengalami ruam antara lain

  1. Wajah disebabkan oleh eksim / dermatitis, pemicunya bisa alergi terhadap salah satu sumber protein atau sentuhan dengan sesuatu yang kurang bersih.
  2. Area popok disebabkan oleh kebasahan atau keasaman urin dan feses bayi yang tidak dibersihkan dengan benar.
  3. Lipatan kulit disebabkan oleh panas yang berlebihan atau biasa disebut juga biang keringat. Suhu tubuh pada area lipatan bisanya lebih panas atau sering tertutup pakaian.

Ruam umumnya bisa hilang setelah beberapa waktu dan tidak perlu khawatir, kecuali ruam yang muncul disertai gejala lain seperti demam atau sakit tenggorokan. Moms bisa mengatasi ruam dengan cara memandikannya dengan teratur, membersihkan dan mengeringkan area genital dengan benar, dan menjaga konsumsi protein Moms apabila Buah Hati masih mengonsumsi ASI.

Apabila ruam terjadi di sekitar area popok, Moms dapat menggunakan Pure Baby Skin Rescue Rash Cream diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk membantu melindungi kulit sensitive bayi dari kemerahan akibat udara panas, ruam popok dan bakteri penyebab iritasi. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi & Vitamin E sebagai sumber nutrisi untuk menjaga kulit bayi tetap lembut dan sehat, serta Zinc Oxide untuk membantu meringankan kemerahan dan iritasi ringan pada kulit bayi.

Monday, 09 May 2022

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE