BABY CARE

Penting Disimak, Ini Cara Merawat Rambut Bayi Dari Kerak di Kulit Kepalanya

Kerak di kulit kepala bayi atau yang dikenal juga dengan istilah medis cradle cap adalah kondisi kulit (dermatitis seboroik) yang wajar terjadi dan tidak membahayakan. Sebab pada umumnya keluhan ini akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu enam hingga 12 bulan. Melansir dari National Health Service, berikut ini beberapa gejala utama cradle cap yang dialami oleh bayi :

  1. Kulit tampak merah dan lembap di bagian lipatan tubuh seperti leher dan belakang telinga.
  2. Area kulit berwarna kekuningan dengan bercak atau kerak berminyak.
  3. Kulit kering bersisik bahkan mengelupas.

 

Cara merawat rambut bayi dari kerak di kulit kepala

Meski bukanlah kondisi yang membahayakan dan akan menghilang dengan sendirinya, namun Moms dapat mengatasi cradle cap dengan beberapa cara berikut ini :

1. Rutin mengeramasi bayi

Cara merawat rambut bayi dari kerak di kulit kepala bayi adalah dengan rajin mencuci rambut bayi. Moms bisa melakukannya dua hari sekali untuk membantu melembutkan kerak dan mengurangi cradle cap. Namun, jika Buah Hati mengalami eksim atau kondisi kulit lainnya, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk diobservasi lebih lanjut dan mendapatkan penanganan yang tepat ya, Moms!

 

2. Gunakan shampo khusus bayi yang tepat

Tak sembarangan keramas, pastikan Moms merawat rambut Buah Hati menggunakan shampo yang tepat. Pilih shampo bayi bebas paraben dan SLS yang tak hanya menjaga kelembutan rambut, tetapi juga menutrisi kulit kepala agar tetap lembap sekaligus merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan lebat.

Tak perlu bingung, Moms bisa menggunakan Pure Baby Hair-Gro Shampoo sebagai produk perawatan rambut Buah Hati di rumah. Pure Baby Hair-Gro Shampoo dibuat dengan formula no added paraben, dermatologically tested, non-allergy formula, ph balanced dan mild on eyes dengan bahan alami pilihan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dengan lembut berkat kandungan ekstrak kolostrum dari sapi dan minyak almond sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit kepala dari kekeringan, merawat rambut tetap sehat, terasa halus dan lembut.

 

3. Berikan pijatan di kulit kepala saat keramas

Selain mengeramasinya, Moms juga bisa melakukan perawatan rambut menggunakan hair lotion sambil memberikan pijatan ringan dan lembut di kulit kepala Buah Hati. Tujuannya adalah untuk membantu melembutkan kerak dan membuatnya lebih mudah dihilangkan. Moms’ dapat menggunakan sisir bayi dengan hati-hati untuk membantu menghilangkan kerak pada rambutnya. Hindari untuk menggaruk atau mengorek cradle cap, karena hal ini justru dapat menyebabkan infeksi dan memicu masalah kulit lainnya yang lebih parah.

Sebagai rekomendasinya, Moms bisa mengoleskan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion yang diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan ekstrak kolostrum dari sapi, kemiri dan lidah buaya sebagai sumber nutrisi untuk merawat kesehatan rambut bayi. Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion no added paraben, non-allergy formula, dan ph balanced untuk membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal, hitam dan halus.

 

 

Yuk, jaga kesehatan rambut dan kulit kepala Si Buah Hati mulai sekarang! Lakukan perawatan sederhana di rumah dengan menggunakan rangkaian produk Pure Baby yang bisa Moms dapatkan dengan membelinya baik secara langsung di supermarket maupun secara online di Tempo Store Official sekarang juga!

Wednesday, 19 April 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE