BABY CARE

Mitos dan Fakta Perawatan Rambut Bayi

Melihat si Buah Hati memiliki rambut lebat tentu membuat Moms merasa gembira. Namun, tidak semua cara merawat rambut bayi yang selama ini Moms ketahui itu benar lho. Ternyata ada yang hanya mitos belaka! Kira-kira apa saja ya mitos dan fakta perawatan rambut bayi?

  1. Menggunduli rambut bikin lebat

Menggunduli atau mencukur rambut bayi sampai habis merupakan kebiasaan yang sering dilakukan para orangtua. Misalnya saat bayi menginjak usia 40 hari. Katanya, cara ini akan membuat rambut Buah Hati tumbuh lebih lebat. Padahal cara ini hanya mitos saja lho, Moms! Tekstur dan tingkat pertumbuhan rambut ditentukan oleh genetika, sehingga mencukur rambut demi kelebatan tidak berpengaruh banyak untuk menambah ketebalannya.

  1. Dikeramas hingga berbusa banyak

Moms mungkin berpikir sering mengeramasi rambut bayi akan membuatnya lebih lembut, padahal hal ini hanya mitos! Terlalu sering atau terlalu lama mencuci rambut bayi menggunakan sampo apalagi yang busanya terlalu banyak, justru bisa membuat rambut kering. Pilih sampo bayi yang memiliki formula lembut dan bebas SLS, lalu untuk newborn, tidak perlu mengeramasinya setiap hari, ya!

  1. Minyak alami sebagai pelembap

Menggunakan minyak alami sudah lama dilakukan untuk melembapkan dan mebuat rambut lebih indah. Ternyata hal ini fakta! Salah satu minyak alami yang sering digunakan untuk perawatan rambut adalah almond oil. Manfaat almond oil adalah untuk menutrisi dan melindungi kulit kepala dari kekeringan

  1. Rambut bayi perlu disisir setiap hari

Ternyata menyisir rambut bayi sangat dianjurkan, sekalipun rambutnya masih belum tumbuh banyak. Pasalnya menyisir atau menyikat  rambut bayi akan membantu memperlancar peredaran darah di bawah kulit kepala sehingga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan membantu merontokkan cradle cap.  Jadi meskipun rambut bayi Anda masih sangat sedikit, tetaplah menyisirinya secara rutin.

Itulah mitos dan fakta perawatan rambut bayi, ternyata tidak semuanya perlu dilakukan bukan? Tentunya perawatan rambut bayi juga tidak terlepas dengan shampoo pilihan Moms. Gunakan Pure Baby Hair-Gro Shampoo diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dengan lembut. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi dan Minyak Almond sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit kepala dari kekeringan, merawat rambut tetap sehat, terasa halus dan lembut.

Thursday, 28 April 2022

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE