BABY CARE

Merawat Rambut Bayi: Kenali Penyebab dan Solusi Rambut Sedikit atau Botak pada Buah Hati

Rambut sedikit atau bahkan botak pada Buah Hati adalah hal yang normal dan umum terjadi. Beberapa Buah Hati mungkin memiliki rambut yang tumbuh dengan cepat sejak lahir, sementara yang lain mungkin tampak botak atau memiliki sedikit rambut dalam beberapa bulan pertama kehidupan mereka.

 

Faktor penyebab rambut bayi yang sedikit atau botak

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut Buah Hati dan menyebabkan rambut sedikit atau botak antara lain adalah faktor genetika. Faktor genetika memainkan peran penting dalam penentuan karakteristik fisik, termasuk pertumbuhan rambut. Jika orang tua atau keluarga memiliki rambut tipis atau kecenderungan botak, Buah Hati Moms juga mungkin mengalaminya. Selain itu, pengaruh hormonal, hormon yang diwariskan dari ibu selama kehamilan dapat memengaruhi karakteristik fisik Buah Hati, termasuk pertumbuhan rambut.

 

Tips merawat rambut bayi

Merawat rambut Buah Hati yang botak memerlukan perhatian khusus. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat rambut Buah Hati yang botak:

 

  1. Pemilihan Produk yang Aman

Gunakan sampo dan produk perawatan rambut bayi yang diformulasikan khusus untuk bayi. Pastikan produk tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya dan sudah teruji secara dermatologis.

  1. Frekuensi Pencucian yang Tepat

Batasi pencucian rambut Buah Hati Moms untuk menjaga kelembaban alami kulit kepala. Pencucian dua hingga tiga kali seminggu biasanya sudah cukup.

  1. Gunakan Air Hangat

Saat mencuci rambut Buah Hati, pastikan untuk menggunakan air hangat atau suam-suam kuku. Pastikan air tidak terlalu panas ya, Moms.

  1. Pijat Kulit Kepala dengan Lembut

Jika Buah Hati memiliki kerak kepala atau cradle cap, gunakan sisir rambut Buah Hati yang lembut atau kain lembut untuk membersihkannya kulit kepala secara perlahan. Moms, bisa gunakan baby oil untuk membantu membersihkan cradle cap.

  1. Perhatikan Kondisi Kulit Kepala

Selalu perhatikan kondisi kulit kepala Buah Hati. Jika Moms melihat tanda-tanda iritasi, kemerahan, atau masalah kulit lainnya, konsultasikan dengan dokter anak. Lindungi kulit kepala bayi dari paparan langsung sinar matahari. Jika perlu, gunakan topi atau selimut yang lembut saat bayi berada di bawah sinar matahari.

 

Tak hanya beberapa cara di atas, pertimbangkan juga untuk mengaplikasikan hair lotion secara rutin. Moms bisa menggunakan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion yang diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk merawat kesehatan rambut bayi. Diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum, Kemiri dan Lidah Buaya sebagai sumber nutrisi untuk membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal, hitam dan halus.

 

Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion sudah teruji secara dermatologis tidak menyebabkan iritasi, mild fragrance, no added colorant, tidak menggunakan bahan yang menyebabkan alergi, dengan pH seimbang untuk kulit bayi yang teramat halus, no added paraben dan diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang teramat halus.

 

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, simak cara menggunakan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion berikut ini.

  1. Tuang sedikit ke telapak tangan Moms. Pastikan tangan dalam keadaan bersih ya, Moms.
  2. Usapkan ke kepala Buah Hati dan berikan pijatan lembut.
  3. Moms juga bisa menggunakan sisir dengan cara menuangkan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion ke sisir berbulu halus lalu sisir rambut bayi dengan lembut
  4. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

 

Moms bisa mendapatkan Pure Baby Bye-Bye Tangles Hair Lotion di e-commerce kesayangan Moms di Tempo Official Store yaa!

Wednesday, 22 November 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE