BABY CARE

Mengenal Lebih Jauh Kandungan Colostrum Extract Pada Sabun Mandi Untuk Bayi Baru Lahir

Moms, mungkin kita sudah sering melihat dan mendengar istilah colostrum. Namun, apa sebenarnya arti dari colostrum? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Apa itu colostrum?

Melansir dari Healthline.com, colostrum yang biasanya menjadi salah satu bahan pada sabun mandi untuk bayi baru lahir berasal dari cairan susu yang dikeluarkan sapi setelah melahirkan. Beberapa manfaat colostrum untuk kesehatan antara lain:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kolostrum sapi dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan agen penyebab penyakit. Hal ini karena tingginya konsentrasi antibodi IgA dan IgG di dalamnya. Antibodi ini merupakan protein yang melawan virus dan bakteri.

2. Mencegah dan mengobati diare

Senyawa dalam kolostrum sapi, terutama berbagai antibodi dan protein laktoferin dapat membantu mencegah diare yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus.

3. Menjaga kesehatan usus

Kolostrum sapi juga dapat membantu memperkuat usus dan melawan infeksi di saluran pencernaan. Penelitian pada hewan dan manusia menunjukkan bahwa kolostrum sapi dapat merangsang pertumbuhan sel-sel usus, memperkuat dinding usus, dan mencegah permeabilitas usus, yaitu suatu kondisi yang menyebabkan partikel-partikel dari usus bocor ke seluruh tubuh.

Manfaat colostrum extract

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, colostrum extract juga seringkali dijadikan sebagai salah satu bahan untuk produk sabun mandi, khususnya sabun mandi bayi. Pada sabun mandi untuk bayi baru lahir, kandungan kolostrum di dalamnya membantu melawan infeksi dan bakteri yang menempel, sehingga dapat membantu kulit tetap sehat, halus, lembut, dan lembap. Tak hanya itu saja, simak juga beberapa manfaat colostrum extract berikut ini.

1. Menutrisi kulit

Kolostrum sapi dapat diolah sehingga menghasilkan Colostrum Extract yang bisa digunakan untuk perawatan kulit bayi yang masih sangat sensitif. Hal ini karena kandungan protein tinggi dan juga komponen-komponen penunjang pertumbuhan seperti vitamin (A, B6, B12, C, E, D dan K) dan mineral di dalamnya dapat memperbaiki dan menyembuhkan luka pada kulit, serta sumber antioksidan yang baik bagi kulit bayi.

2. Mengatasi alergi

Masalah alergi pada kulit bayi ini bisa diminimalisir bahkan diredakan dengan menggunakan Colostrum Extract.

3. Melindungi dari radikal bebas

Colostrum dapat menjadi antioksidan yang efektif agar kulit bayi terlindung dari dampak buruk radikal bebas. Colostrum mengandung antioksidan dan prekursor glutathione yang diketahui dapat membersihkan semua polutan dari kulit bayi serta mengembalikan kondisi kulit yang rusak. Colostrum memiliki sifat regenerasi yang merangsang produksi kolagen, meningkatkan ketebalan, dan elastisitas kulit sehingga kulit bayi yang mendapatkan kolostrum akan memiliki kondisi kulit yang lebih baik.

Nah itulah pengertian dan manfaat Colostrum dalam sabun mandi untuk bayi baru lahir yang bisa Moms ketahui. Nah, agar Buah Hati dapat merasakan manfaatnya dengan optimal, maka cara yang bisa Moms lakukan adalah dengan memilih rangkaian produk Pure Baby sebagai pilihan produk perawatan kulit, salah satunya adalah Pure Baby Creamy Bubbles Milk Bath.

Diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk membersihkan kulit dengan lembut, Pure Baby Creamy Bubbles Milk Bath diperkaya dengan ekstrak kolostrum dari sapi dan minyak almond sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit dari kekeringan dan menjaga kulit bayi tetap halus dan sehat. Yuk, lengkapi persediaannya di rumah dengan cara membelinya di Watson atau e-commerce kesayangan sekarang juga dan berikan manfaat terbaik untuk kulit si Buah Hati dengan formula yang lembut sejak dari awal kehadirannya!

Thursday, 09 March 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE