BABY CARE

Manfaat Milk Bath yang Sudah Teruji pH Balanced untuk Bayi

Sebelum memilih produk milk bath untuk Buah Hati, salah satu langkah yang tidak boleh dilewatkan adalah memeriksa kadar pH yang tertera pada kemasannya. pH atau potential hydrogen adalah angka yang menunjukan tingkat keasaman suatu zat. Nilainya ditunjukan oleh angka 1 hingga 14 dengan angka 7 sebagai batas netral. pH yang rendah berarti zat tersebut bersifat asam. Sebaliknya, pH yang tinggi berarti zat tersebut bersifat basa.

Pentingnya memilih milk bath yang sudah teruji pH balanced

Melansir dari Popmama.com, sabun untuk bayi baru lahir dengan pH yang tidak tepat dapat menghancurkan mekanisme perlindungan kulit dan menyebabkan berbagai masalah kulit pada bayi. Agar lebih berhati-hati, berikut ini pentingnya memeriksa kadar pH pada setiap produk sabun mandi khusus bayi yang bisa Moms simak.

  1. Berbeda dengan orang dewasa, pH kulit bayi yang baru lahir yang cenderung asam, yaitu pada angka 5,5. Kondisi kulit yang lebih asam inilah yang paling siap untuk melawan penyebaran bakteri atau jamur, sehingga sangat penting untuk mempertahankan kadar pH 5,5 ini. Caranya adalah dengan memilih sabun bayi yang memiliki kadar pH rendah.
  2. Bayi yang baru lahir memiliki lapisan dermis maupun hydolipidic (lapisan yang terdiri dari keringat, sebum, dan air) yang jauh lebih tipis, sehingga lebih rentan kering dan sensitif terhadap benda-benda asing.
  3. Kelenjar minyak pada bayi yang baru lahir belum berkembang dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya Moms memilih sabun bayi yang tidak hanya dapat membersihkan, tetapi juga membantu menciptakan acid mantle tambahan pada kulit bayi.
  4. Penggunaan sabun untuk bayi yang baru lahir dengan pH yang tidak tepat justru bisa menghilangkan lapisan pelindung alami pada kulit bayi dan memicu berbagai masalah kulit, mulai dari alergi, peradangan, hingga iritasi yang membuat kulit memerah, kering, gatal, bersisik, dan membuat bayi merasa tidak nyaman.

Manfaat milk bath yang sudah teruji pH balanced

Selain menjaga kelembutan kulit bayi, berikut ini beberapa manfaat milk bath yang sudah teruji pH balanced bagi Si Buah Hati.

  1. Mencegah kulit kering, sebab pada dasarnya susu sapi mengandung protein, lemak, vitamin, mineral, dan asam laktat yang dapat membantu melembutkan dan menenangkan kulit. Asam laktat juga merupakan eksfoliator yang lembut. Pengelupasan kulit penting untuk meluruhkan sel-sel kulit mati, yang dapat membuat kulit lebih lembut.
  2. Sifat antibakteri asam laurat dapat membantu melawan jerawat pada bayi, yang dapat terjadi karena hormon yang diserap dari darah Anda di dalam rahim.
  3. Mengatasi ruam popok pada bayi.
  4. Mengatasi luka dan gigitan serangga.
  5. Menjaga kulit Si Buah Hati agar tetap halus, lembut, dan sehat.

Bingung memilih milk math yang sudah teruji balanced? Tenang Moms, sebagai rekomendasinya, Moms bisa menggunakan Pure Baby Creamy Bubbles Milk Bath, sabun mandi bayi yang diperkaya dengan ekstrak kolostrum dari sapi dan minyak almond sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit dari kekeringan, sehingga kulit bayi tetap halus dan sehat. Pure Baby Creamy Bubbles Milk Bath, sudah Dermatologically Tested, non-allergy formula, no added paraben, pH balanced, extra moisturizer, no added SLS dan diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang teramat halus. Yuk, lengkapi persediaannya di rumah dengan cara membelinya di Watson atau e-commerce kesayangan sekarang juga!

Friday, 17 March 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE