BABY CARE

Manfaat Memandikan Bayi Sebelum Tidur

Ada pendapat mengatakan, memandikan bayi sebelum tidur akan membuat tidurnya lebih nyenyak. Apakah benar atau hanya mitos belaka?

Anggapan mandi membuat Buah Hati bisa tidur lebih nyenyak, bukanlah anggapan tak berdasar. Memandikan bayi tentu punya banyak manfaat penting untuk Buah Hati. Namun, ada pula yang khawatir Buah Hatinya akan ‘masuk angin’ jika dimandikan menjelang tidur. Bagaimana sebenarnya cara yang lebih tepat?

Pertama Moms perlu mengetahui manfaat apa saja yang didapat dari mandi sebagai rutinitas sebelum tidur, antara lain:

  • Membantu bayi membedakan waktu.
    Bayi yang baru lahir, perlu rutinitas yang bisa membantunya membedakan waktu. Selain dengan mematikan lampu, memandikannya bisa jadi salah satu cara yang efektif untuk membuat bayi merasa sudah memasuki waktu sore atau malam yang berarti waktu tidur segera datang.
  • Membuat istirahat lebih nyaman
    Mandi dapat membantu Buah Hati untuk beristirahat dan bersantai di penghujung hari. Banyak bayi menyukai perasaan air hangat. Bahkan banyak yang berpendapat bahwa saat mandi air hangat, bayi akan mengingat perasaan ketika di dalam rahim ibu.
  • Menenangkan bayi rewel
    Para bayi pada umumnya menyukai kegiatan mandi. Mereka menyukai suara air mengalir dan bergerak dengan lincah di dalam baknya. Untuk Sebagian bayi, mandi juga membuat mereka lebih tenang dan tidak rewel lagi.
  • Menurunkan suhu tubuh
    Mandi ternyata bisa menurunkan suhu tubuh. Penurunan suhu tubuh tersebut adalah salah satu pemicu tidur yang paling penting dan mempengaruhi kualitas tidur yang lebih nyenyak.

Pertanyaannya, apakah mandi perlu menjadi rutinitas sebelum tidur?

manfaat-memandikan-bayi-sebelum-tidur

Mandi sebagai rutinitas sebelum tidur bukanlah keharusan, melainkan pilihan Moms sepenuhnya. Selain itu, memandikan bayi tidak harus dilakukan saat menjelang jam tidur atau di malam hari, namun Moms bisa memandikan bayi di sore hari, setelah Buah Hati tidak lagi bergerak terlalu aktif dan bersiap memasuki fase istirahat.

Saat memandikan Buah Hati, pastikan suhu air cukup hangat (tidak terlalu dingin atau panas) dan gunakan Pure Baby Creamy Bubbles Milk Bath sabun yang diformulasikan khusus untuk bayi yang diperkaya dengan Colostrum Extract dan Almond Oil sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit si Buah Hati agar terhindar dari kekeringan, serta menjaga kulit tetap halus dan sehat. Semua produk Pure Baby telah melalui dermatologically Tested untuk kulit si Buah Hati yang teramat halus, SLS Free, Halal dan Extra Moisturizer

Sumber: The Mama Coach

Thursday, 31 March 2022

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE