BABY CARE

Cara dan Aturan Pakai Sabun Pure Baby

Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash merupakan sabun sekaligus sampo khusus bayi yang diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk membersihkan rambut dan kulit bayi, sehingga tetap sehat, lembut, dan halus. Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash diperkaya dengan Ekstrak Kolostrum dari sapi dan Minyak Almond sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit bayi dari kekeringan, merawat rambut tetap halus, dan mudah diatur.

Selain dilengkapi kandungan bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit bayi, berikut ini beberapa alasan lain yang membuat Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash menjadi salah satu produk perawatan kulit dan rambut yang wajib ada di rumah.

  1. Sudah teruji secara dermatologis (dermatologically tested).
  2. Tidak mengandung bahan yang menyebabkan alergi (non-allergy formula).
  3. Mengandung bahan alami dengan pH seimbang untuk menjaga kulit bayi yang masih sangat halus (pH balanced).
  4. Tidak mengandung paraben yang dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi (no added paraben).
  5. Tidak mengandung SLS (no added sodium laureth sulfate).
  6. Diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang teramat halus (for baby’s delicate skin).

Cari Tahu Juga: Pure Baby Untuk Biang Keringat

Cara dan aturan pakai sabun Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash 

Merawat kulit bayi memerlukan kelembutan dan perhatian khusus, terutama saat menggunakan sabun dan sampo khusus bayi. Berikut adalah cara yang dapat Moms ikuti untuk menggunakan sabun Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash :

1. Persiapkan Semua Perlengkapan

Sebelum memulai, pastikan Moms sudah menyiapkan semua perlengkapan yang diperlukan seperti handuk, pakaian Buah Hati termasuk Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash.

2. Periksa Suhu Air

Pastikan suhu air yang akan digunakan untuk mandi hangat, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

3. Basahi Tubuh Bayi dengan Lembut

Mulailah dengan membasahi tubuh bayi secara perlahan, Moms bisa menggunakan tangan Moms untuk membasahi tubuh bayi sedikit demi sedikit demi sedikit.

4. Aplikasikan Sabun dengan Lembut

Tuangkan sedikit Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash ke tangan Moms dan ratakan sabun dengan lembut ke tubuh bayi. Moms tidak perlu khawatir saat menggunakan Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash karena tidak pedih di mata (mild on eyes).

5. Gunakan Kain Mandi Lembut

Jika Moms menggunakan kain mandi (wash lap), pastikan kain mandi terbuat dari bahan yang lembut dan bersih. Gosok tubuh bayi dengan lembut untuk membersihkan kotoran atau minyak yang mungkin ada, terutama di bagian lipatan leher, ketiak, siku, dan paha.

6. Bilas dengan Air Bersih dan Keringkan dengan Lembut

Pastikan tidak ada residu sabun yang tertinggal di kulit. Hindari mengeringkan kulit bayi dengan cara menggosoknya secara kasar. Sebaliknya, Moms bisa mengelap dengan menepuk kulit tubuh Si Buah Hati secara lembut untuk mencegah iritasi.

7. Aplikasikan Pelembap Jika Diperlukan

Jika kulit bayi cenderung kering atau terdapat ruam di beberapa bagian tubuh, setelah mandi adalah waktu yang baik untuk mengaplikasikan pelembap bayi ringan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Moms dapat menciptakan suasana mandi yang menyenangkan untuk Buah Hati. Selalu perhatikan reaksi kulit Buah Hati dan konsultasikan dengan dokter jika Moms memiliki pertanyaan atau kekhawatiran ya, Moms!


Artikel Lainnya: Mitos dan Fakta Soal Sabun dan Sampo Bayi

Sunday, 31 December 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE