BABY CARE

Bukan Hanya Mandi, 3 Hal ini juga Perlu Dilakukan untuk Merawat Kulit Bayi

Memandikan bayi untuk menjaga kesehatan kulitnya adalah rutinitas yang harus dilakukan. Namun ternyata memandikan bayi bukan satu-satunya cara. Ada hal-hal lain yang juga perlu dilakukan untuk merawat kulit bayi, berikut informasinya.

                 

Pijatan rutin

Pemijatan ternyata bukan hanya baik untuk merelaksasi tubuh bayi, namun juga untuk kesehatan kulit bayi. Hal ini bisa terjadi saat Moms melakukan pemijatan dengan menggunakan baby oil di sekujur tubuh bayi. Hasilnya, kelembapan kulit si Buah Hati pun terjaga.

 

Mengganti popok secara rutin

Popok yang penuh, kotor, dan tidak segera diganti dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Bukan hanya membuat bayi merasa gatal hingga perih, iritasi juga menyisakan ruam merah yang membutuhkan waktu untuk hilang. Oleh karena itu mengganti popok secara rutin sangat penting setidaknya setiap 4 jam sekali atau lebih cepat apabila popok bayi sudah terasa penuh.    

 

Pemilihan pakaian

Pastikan Moms memilihkan Buah Hati pakaian yang nyaman. Lindungi kulit si Buah Hati dari paparan sinar matahari atau udara dingin dengan pakaian tertutup dan sarung tangan. Apabila hendak berjemur, jangan menjemur buah Hati tanpa pakaian sama sekali ya, Moms! Tetap gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat, menggunakan bahan yang lembut serta nyaman.

 

Menjaga kelembapan

Menjaga kelembapan kulit si Buah Hati adalah hal yang perlu diperhatikan oleh Moms. Mulai dari pemilihan sabun mandi, mencukupi kebutuhan ASI (atau cairan lain bagi bayi di atas 6 bulan), penggunaan sabun pencuci pakaian yang lembut, dan lain sebagainya. Jadikan juga penggunaan baby oil ke seluruh tubuh sebagai rutinias perawatan kulit si Buah Hati. Usapkan ke seluruh tubuh bayi setiap kali selesai mandi dalam kondisi kulit yang masih lembap agar lebih mudah terserap. Hasilnya, kulit si Buah Hati akan lebih halus dan lembap.

 

Untuk pemilihan baby oil, Moms dapat memilih Pure Baby All-Over-Skin Oil yang mengandung Castor Oil & Vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit bayi. Pure Baby All-Over-Skin Oil juga tidak mengandung pewarna, non allergy formula, dan tentunya bebas paraben sehingga aman digunakan untuk kulit bayi yang teramat halus.

Monday, 15 August 2022

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE