BABY CARE

Alasan Mengapa Kita Harus Hati-hati dalam Memilih Sabun dan Sampo Bayi

Memilih sabun dan sampo bayi bukanlah hal yang bisa dilakukan sembarangan. Hal ini karena bayi yang baru lahir memiliki kulit tubuh yang masih sangat tipis, lembut, sangat sensitif, dan rentan mengalami iritasi.

Melansir dari Greenpeople.co.uk, berikut ini alasan mengapa orangtua harus lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit untuk bayi.

1. Agar dapat menjaga skin barrier atau lapisan pelindung kulit dengan baik

Pelindung kulit pada bayi yang baru lahir belum berkembang dengan baik. Selama masih bayi, tubuhnya akan membentuk semacam penghalang yang membantu mengunci hidrasi ke dalam tubuh sambil menyaring racun, polutan, dan kuman berbahaya. Tanpa pelindung kulit yang efektif, semua ini dapat masuk ke dalam aliran darah di mana mereka berpotensi menimbulkan berbagai ancaman kesehatan.

2. Menjaga keseimbangan pH alami kulit tubuh

Mengingat bahwa kulit bayi masih sangat halus, sebaiknya pilih sabun dan sampo bayi yang dapat membantu membersihkan kulit bayi tanpa menghilangkan minyak pelindung kulitnya. Untuk yang satu ini, Moms bisa memilih produk yang bebas kandungan SLS atau paraben, memiliki pH seimbang, dan terbuat dari bahan alami.

3. Menjaga kelembutan dan kelembapan kulit bayi

Kulit bayi jauh lebih tipis daripada kulit orang dewasa, sehingga lebih rentan kehilangan air atau hidrasi dalam kulit tubuhnya. Selain itu, kulit bayi juga belum mampu membentuk pelembap alami dalam tubuh, sehingga kurang efektif dalam mengikat kelembapan pada kulitnya. Oleh karena itu, diperlukan produk perawatan bayi yang mampu melembapkan kulit tubunya.

4. Melindungi bayi dari masalah kulit seperti eksim

Memilih produk perawatan bayi yang bebas SLS dan wewangian sintetis juga dapat membantu Moms menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik sekaligus menghindari bahan-bahan yang dapat memicu eksim pada bayi.

Melansir dari WebMD.com, berikut ini beberapa tips memilih produk sabun dan sampo bayi yang tepat :

  1. Baca label dengan cermat. Produk perawatan kulit bayi yang aman untuk bayi sebaiknya terbuat dari bahan sealami mungkin. Namun, pastikan bahwa Moms atau anggota keluarga lainnya memiliki alergi atau asma yang mungkin bisa membuat bayi sensitif terhadap tumbuhan dan herbal dalam beberapa produk.
  2. Sudah teruji klinis atau dermatologis, bebas phthalate, dan paraben.
  3. Tidak mengandung SLS dan alkohol di dalamnya.

Tak perlu bingung memilih produk sabun dan sampo bayi yang cocok untuk Buah Hati, karena saat ini Moms bisa memercayakannya pada Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash. Diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan, Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash diperkaya kandungan bahan alami ekstrak kolostrum dari sapi dan minyak almond sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit bayi dari kekeringan sekaligus merawat rambut tetap halus dan mudah diatur.

Selain itu, berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash sebagai pilihan produk perawatan kulit dan rambut yang baik untuk bayi.

  1. Sudah teruji secara dermatologis (dermatologically tested).
  2. Tidak mengandung bahan yang menyebabkan alergi (non-allergy formula).
  3. Mengandung bahan alami dengan pH seimbang untuk menjaga kulit bayi yang masih sangat halus (pH balanced).
  4. Tidak mengandung paraben yang dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi.

Pastikan untuk memasukkan Pure Baby Happy Time Head to Toe Wash ke dalam rangkaian produk perawatan bayi Anda di rumah ya, Moms!

Tuesday, 17 January 2023

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE