BABY CARE

5 Manfaat Baby Oil untuk Perawatan Bayi

Baby oil adalah produk perawatan bayi yang tidak mungkin Moms lewatkan. Sudah sejak lama penggunaan baby oil dianggap cukuk esensial karena banyaknya manfaat yang diberikan untuk kulit bayi. Bagi Moms atau calon Moms yang belum tahu, berikut adalah 3 manfaat baby oil untuk perawatan bayi.

Mencegah Lecet Pada Lipatan Kulit

Tahukah Moms bahwa bagian lipatan kulit bayi termasuk bagian yang sensitif dan mudah lecet? Salah satu penyebabnya adalah gesekan antar kulit yang terjadi pada area lipatan. Jika sampai timbul lecet, tentunya akan terasa perih dan membuat di Buah Hati tidak nyaman. Menggunakan baby oil ini di bagian lipatan akan membantu mengurangi risiko lecet.

Membersihkan Bagian-bagian Kulit

Meskipun sudah dimandikan menggunakan body wash hingga bersih, nyatanya ada bagian-bagian tertantu dari kulit yang membutuhkan usaha ekstra untuk membersihkannya. Sebut saja bagian belakang telinga, pusar, dan lipatan tubuh. Untuk membersihkannya, Moms bisa menggunakan baby oil yang dituangkan ke kapas bersih. Kemudian usapkan perlahan di bagian kulit yang ingin dibersihkan. Kotoran di bagian-bagian tersebut akan lebih mudah hilang.

Memberi Kelembapan Ekstra

Dilansir dari Hello Sehat, manfaat lainnya dari baby oil untuk bayi adalah menjaga kelembapan kulit bayi yang sensitif tanpa menyumbat pori-pori. Hal ini karena kandungan utama dalam baby oil berupa mineral oil dapat membantu menjaga kandungan air dalam kulit sehingga kelembapan tidak berkurang. Oleh karena itu mengoleskan baby oil pada kulit bayi setiap selesai mandi akan membuat kulit bayi tetap halus dan lembap.

Digunakan untuk Memijat Bayi

Manfaat lainnya dari baby oil adalah bisa digunakan untuk memijat bayi dan membuatnya lebih rileks. Hal ini juga perlu dilakukan secara rutin karena akan memberi dampak baik bagi kulit maupun tubuh bayi secara keseluruhan.

Membersihkan Kerak Kepala

Masalah kerak kepala atau cradle cap pada bayi juga bisa terjadi cukup parah hingga kulitnya terlihat bersisik hingga mengelupas. Mengusapkan dan memijat baby oil di kulit kepala bayi bisa membantu meredakan cradle cap hingga perlahan-lahan menghilang. Jangan lupa membilasnya dengan shampoo dan air bersih.

Untuk pilihan baby oil, Moms bisa menggunakan Pure Baby All-Over-Skin Oil yang mengandung Castor Oil & Vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit bayi. Pure Baby All-Over-Skin Oil juga tidak mengandung pewarna, non allergy formula, dan tentunya bebas paraben sehingga aman digunakan untuk kulit bayi yang teramat halus.

Wednesday, 10 August 2022

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE