BABY CARE

4 hal yang Sering Dilupakan dalam Menjaga Kebersihan Bayi

Menjaga kebersihan bayi adalah kunci utama untuk membuat bayi sehat dan aman bakteri dan kuman. Namun banyaknya hal yang ada dipikiran Moms terkadang membuat beberapa hal terlupakan. Inilah 5 hal yang sering dilupakan dalam menjaga kebersihan bayi!

Terlalu lama mengganti diaper

Seberapa sering Moms mengganti diaper si Buah Hati? Idealnya diaper si Buah Hati diganti paling lama 4 jam sekali atau kurang dari itu. Beberapa merek diaper memeliki indikator urin yang menunjukkan apakah si Buah Hati sudah buang air atau belum. Namun tak bisa dipungkiri saat anak asyik bermain atau Moms sedang mengerjakan beberapa hal sekaligus, mengganti diaper jadi terlewatkan. Padahal menjaga kebersihan area genital bayi sangat penting untuk kesehatan dan meminimalisir risiko ruam popok.

Memotong kuku

Kuku si Buah Hati tumbuh dengan cepat. Ada baiknya Moms memeriksa kondisi kukunya setidaknya seminggu sekali dan memotongnya. Kuku yang dibiarkan panjang dapat melukai si Buah Hati sekaligus menjadi penularan kuman penyebab sakit di saluran pencernaan.

Membersihkan mainan berkala

Sebelum bisa duduk secara mandiri, bayi mungkin lebih sering bermain di atas tempat tidur. Hal ini seringkali membuat Moms berasumsi bahwa mainan si Buah Hati ‘bersih’ karena hanya berada di area tempat tidur. Nyatanya kotoran tetap bisa menempel di permukaan mainan dan pada akhirnya berpindah ke tangan atau mulut si Buah Hati. Jangan lupa lagi ya Moms untuk membersihkan mainan Buah Hati secara berkala. Moms bisa mengelap permukaannya dengan tisu basah atau mencuci dengan air dan detergent untuk mainan dengan jenis boneka kain.

Aturan mencuci tangan

Cara paling umum penyebaran penyakit adalah melalui sentuhan. Moms harus selalu mencuci tangan sebelum menggendong si Buah Hati, menyiapkan susu dan makanan, setelah mengganti popok, menggunakan kamar mandi, atau kembali dari luar rumah. Namun ingat ya, bukan hanya tangan Moms yang bisa kotor, tangan si Buah Hati juga. Maka bersihkan tangannya secara berkala. Apabila si Buah Hati masih terlalu kecil untuk bolak-balik mencuci tangan, sediakan tisu basah untuk membersihkan tangannya.

Itulah 4 hal yang sering dilupakan dalam menjaga kebersihan bayi. Selain hal-hal di atas, Moms juga tidak boleh lupa untuk memandikan si Buah Hati secara teratur dua kali dalam sehari. Gunakan produk perawatan mandi yang sesuai dengan kondisi kulit bayi yang halus dan sensitif.

Pure Baby Creamy Bubbles Milk Bath adalah sabun yang diformulasikan khusus untuk bayi yang diperkaya dengan Colostrum Extract dan Almond Oil sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit si Buah Hati agar terhindar dari kekeringan, serta menjaga kulit tetap halus dan sehat. Semua produk Pure Baby telah melalui dermatologically Tested untuk kulit si Buah Hati yang teramat halus, SLS Free, Halal dan Extra Moisturizer

Wednesday, 09 March 2022

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER SUBSCRIBE