BABY CARE

Selain Diusap, Inilah Cara Menggunakan Minyak Telon Pada Bayi

Minyak telon adalah minyak yang sering digunakan untuk merawat kesehatan bayi. Manfaatnya amat banyak, mulai dari menghangatkan tubuh bayi, mencegah perut kembung, mencegah gigitan nyamuk, dan berbagai manfaat lainnya. Umumnya, minyak telon digunakan dengan cara diusapkan pada bagian tubuh bayi seperti dada, perut, dan punggung. Namun selain diusap, ternyata ada cara menggunakan minyak telon pada bayi yang lain. Simak rekomendasi berikut!

 

Jadikan Aromaterapi

Aroma dari minyak telon memang sangat enak. Selain itu juga bisa membantu melegakan pernapasan sekaligus memberikan ketenangan. Moms bisa menggunakan minyak telon sebagai minyak aromaterapi dengan cara menuangkannya beberapa tetes pada diffuser. Minyak telon akan diubah menjadi uap dan aromanya yang lembut menenangkan akan tersebar ke seluruh ruangan.

 

Campuran air mandi

Mencampurkan essential oil ke dalam bak mandi sebenarnya bukan hal baru, banyak orang yang melakukannya dengan tujuan merelaksasi tubuh. Hal yang sama juga bisa Moms lakukan menggunakan minyak telon. Caranya, siapkan air hangat di bak mandi si Buah Hati. Teteskan minyak telon secukupnya dan biarkan si Buah Hati berendam di dalamnya. Setelah itu, jangan lupa mendikan dan bilas bayi seperti biasa ya, Moms.

 

Oleskan di telapak kaki

Bayi dan anak-anak memang lebih rentan merasa kedinginan, hal ini terjadi terutama pada bagian paling ujung tubuh seperti telapak tangan atau telapak kaki. Untuk menjaga kehangatan tubuh Buah Hati, Moms bisa membalurkan minyak telon di telapak kaki si Buah Hati kemudian pakaikan kaus kaki. Cara ini akan membuat rasa hangat yang dihasilkan oleh minyak telon bertahan lebih lama. Lakukan setiap anak merasa kedinginan atau hendak bepergian ke tempat dengan suhu dingin, atau sesaat sebelum tidur malam. 

 

Untuk pilihan minyak telon, gunakan Pure Baby Minyak Telon Plus, minyak telon dengan kandungan Eucalyptus dan Lavender Oil yang membantu memberikan kehangatan serta menghindari bayi dari gigitan nyamuk selama 8 jam dengan keharuman yang menenangkan. Dapatkan produknya di Watson ataupun secara online lewat Tempo Store yang tersedia di berbagai e-commerce seperti blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD.id.

 

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE