BABY CARE

Mengenal Jenis Keharuman yang Bisa Mencegah Gigitan Nyamuk

Katanya jenis keharuman tertentu dapat melindungi keluarga dari gigitan nyamuk. Tentu ini hal yang penting ya Moms, khususnya untuk melindungi si Buah Hati. Yuk Moms, mengenal jenis keharuman yang bisa mencegah gigitan nyamuk berikut ini, mungkin Moms bisa mengaplikasikannya di rumah!

Sereh

Minyak sereh, yang berasal dari tanaman serai, biasanya digunakan dalam semprotan serangga komersial, produk pembersih rumah, ataupun lilin aroma terapi. Sereh memiliki aroma mirip lemon yang mengiritasi nyamuk, tetapi di sisi lain sangat menyenangkan bagi manusia. Sereh dapat ditanam di luar rumah sebagai obat nyamuk yang cukup efektif. Selain itu Moms juga bisa menyebarkan aroma sereh dengan diffuser dalam ruangan di rumah.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki bahan aktif bernama allicin, yang saat dikonsumsi akan mengganggu aroma alami kita dan menutupi kita dari nyamuk. Namun, mungkin tidak semua orang suka dan mau mengonsumsi bawang putih. Meski demikian, tak perlu khawatir, bawang putih dapat digunakan untuk mengusir nyamuk bahkan tanpa memakannya. Potong bawang putih menjadi irisan dan sebarkan di sekitar ruang tamu luar ruangan, atau kombinasikan dengan minyak dan bahan cair lainnya untuk membuat semprotan anti nyamuk untuk halaman rumah agar mengurangi nyamuk yang datang ke sekitar rumah.

Peppermint

Bukan hanya bisa dinikmati sebagai campuran minuman dan makanan, ternyata wewangian mint tidak menyenangkan bagi indera nyamuk. Kehadiran tanaman peppermint saja dapat menangkal serangga terbang yang mengganggu ini sampai tingkat tertentu. Tidak ada salahnya menanam dedaunan stau ini di halaman rumah untuk membantu mengusir nyamuk.

Baca Juga: Tips Mencegah Bayi dari Gigitan Nyamuk

Lavender

Meskipun lavender mungkin menjadi aroma favorit banyak orang, nyamuk tidak akan setuju. Mereka membenci aroma tajam dari bunga satu ini. Bunga lavender yang sudah diekstrak menjadi minyak lavender dapat dijadikan campuran sebagai minyak oles pada kulit agar terhindar dari gigitan nyamuk.

Eucalyptus

Eucalyptus atau minyak kayu putih memiliki bau yang kuat yang mengganggu indera halus nyamuk dan dapat menyulitkan mereka untuk menemukan sumber makanannya. Kayu putih cocok untuk ditanam langsung di halaman ataupun diekstrak menjadi minyak yang dapat dioleskan pada kulit.

Jika Moms ingin mengoleskan minyak eucalyptus dan lavender pada si Buah Hati untuk melindunginya dari nyamuk, tak perlu repot lagi ya. Cukup gunakan Pure Baby Minyak Telon Plus yang mengandung minyak lavender, bahan alami yang dapat mengusir nyamuk dengan harum yang menyenangkan, eucalyptus yang menghangatkan, melegakan pernapasan, dan efektif menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk. Dapartkan produknya di Watson terdekat atau Tempo Store di e-commerce kesayangan Moms!

Artikel Lainnya: Tips Cegah Rambut Bayi Berbau Tak Sedap dan Pilihan Sampo Anak yang Bagus

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE