BABY CARE

Kulit Bayi Moms Iritasi? Ini Sabun Iritasi untuk Bayi dan Cara Perawatannya

Kulit bayi yang sensitif sangat mungkin mengalami iritasi karena berbagai faktor. Jika kulit Buah Hati Moms mengalami iritasi, jangan sedih dan panik. Berikut adalah cara merawatnya dan bisa jadi, Moms perlu mengganti sabun untuk iritasi kulit bayi.

Ganti popok lebih sering

Jika iritasi berupa ruam merah terjadi sekitar alat genital, selangkangan, atau bokong, mungkin si Buah Hati mengalami ruam popok. Solusinya adalah dengan mengganti popok lebih sering. Usahakan untuk memberiskan sekitar area genital dengan kapas yang dibasahi air hangat dan bersih kecuali jika Moms sedang bepergian—boleh dengan tisu basah. 

Menggunakan pakaian longgar dan lembut

Untuk masalah iritasi kulit akibat biang keringat, biasanya muncul di bagian tubuh bayi yang cenderung berkeringat, seperti di leher, area popok, ketiak, lipatan kulit, bahkan wajah. Moms harus memastikan permukaan kulit Buah Hati berada dalam kondisi sejuk dan kering. Lap lembut setiap bayi berkeringat dan rajinlah mengganti pakaiannya dengan baju longgar berbahan lembut. 

Baca Juga: Cara Aman Mengatasi Biang Keringat Pada Kulit Bayi

Cuci khusus pakaian dan seprai bayi

Jika Buah Hati memiliki kulit sensitif. Cara untuk menghindari iritasi pada kulitdengan mencuci baju dan perlengkapan lainnya yang berbahan kain secara terpisah. Gunakan juga deterjen khusus pakaian bayi untuk mengurangi kemungkinan gatal atau iritasi pada bayi.

Perhatikan saat mandi

Cara terakhir untuk merawat kulit bayi iritasi adalah dengan memperhatikan cara memandikan bayi—khususnya sabun mandi yang digunakan. Untuk pencegahan, jaga kulit Buah Hati tetap terhidrasi dengan memandikannya dalam air hangat selama 3 hingga 5 menit. Hindari membiarkan Buah Hati bermain atau berendam terlalu lama dalam air yang dicampur sabun. Gunakan produk perawatan mandi yang terbukti memiliki formula lembut dan aman untuk kulit bayi. 

Baca Juga: 3 Manfaat Kolostrum untuk Kesehatan Kulit Bayi

Pure Baby Milk Bath adalah sabun yang diformulasikan khusus untuk bayi yang diperkaya dengan Colostrum Extract dan Almond Oil sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit Buah Hati agar terhindar dari kekeringan, serta menjaga kulit tetap halus dan sehat. Moms bisa juga menggunakan Pure Baby Hair & Body Wash yang bisa merawat kulit dan rambut sekaligus sehingga praktis digunakan untuk memandikan Buah Hati yang baru lahir ataupun saat traveling. Semua produk Pure Baby telah melalui Dermatologically Tested untuk kulit si Buah Hati yang teramat halus, SLS Free, Halal dan Extra Moisturizer. Jadi Moms tidak perlu khawatir menggunakan rangkaian produk Pure Baby untuk si Buah Hati.

Saat ini, Moms dapat melakukan pembelian produk Pure Baby di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD.id.

Baca Juga: 4 Ciri Bayi Kedinginan, Ini Minyak telon untuk Menghangatkan bayi

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE