PARENTING

Kegiatan sehari-hari yang bisa Tingkatkan Bonding dengan Buah Hati

Moms pasti sering mendengar pentingnya membangun bonding dengan Buah Hati? Dalam penelitian di Psychological Science menunjukkan bahwa ibu yang penuh perhatian melindungi anak-anak dari stres kronis, yang dapat menyebabkan gangguan tidur, masalah pencernaan, gangguan memori, depresi, dan obesitas. Namun mungkin Moms masih bingung lewat cara apa bonding dapat dibangun, apalagi jika Buah Hati masih berusia sangat kecil. Berikut ini adalah beberapa contoh kegiatan sehari-hari yang bisa meningkatkan bonding dengan Buah Hati.

 

Menatap mata

Saat menyusui Buah Hati, baik secara langsung ataupun menggunakan botol, tataplah mata buah hati lekat-lekat. Menjaga kontak mata akan membantu Buah Hati mengingat Moms. Teruslah menatap matanya sambil memeluk Buah Hati, biarkan ia mendengar detak jantung dan  mencium aroma Moms.

 

Memijat bayi

Beri Buah Hati pijatan. Manfaat pijat bayi sangat luar biasa, baik dari segi kesehatan maupun membangun kelekatan. Moms ikut tersenyum saat Buah Hati terlihat gembira dan menikmati pijatan dari Moms! Untuk memijatnya, Moms bisa menggunakan Pure Baby Minyak Telon Plus yang mengandung minyak lavender, bahan alami yang dapat mengusir nyamuk dengan harum yang menyenangkan, minyak eucalyptus yang menghangatkan, melegakan pernapasan, dan efektif menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk hingga 8 Jam.

 

Memandikan Bayi

Mandi bukan hanya ritual untuk membersihkan tubuh semata. Dilansir darui motherandbeyond.id, Waktu mandi sangat baik untuk memperkuat ikatan atau bonding dengan si Buah Hati. Lakukan ritual mandi yang menyenangkan, misalnya dengan membuka bajunya perlahan, mengajaknya bicara, bernyanyi, dan menatap matanya. Dengan begitu, ia akan menyadari betapa Moms mencintainya. 

Jadikan kegiatan mandi lebih menyenangkan dengan memilih produk yang aman seperti Pure Baby Hair and Body Wash  dengan bahan alami pilihan untuk kulit Buah Hati dengan lembut. Diperkaya dengan Colostrum Extract dan Almond Oil sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit dari kekeringan, menjaga kulit bayi tetap halus, dan sehat. Rangkaian produk Pure Baby juga telah teruji secara dermatologi (Dermatologically Tested) untuk kulit bayi yang teramat halus, SLS Free, Halal, dan mengandung Extra Moisturizer.

Nah, Moms yuk lakukan kegiatan sehari-hari yang bisa meningkatkan bonding dengan Buah Hati, karena masa kecilnya, tidak dapat terulang!

Kategori:
PARENTING

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE