BABY CARE

Cara Mengatasi Biang Keringat di Wajah Bayi

Biang keringat yang sering dialami bayi, umumnya muncul di bagian lipatan tubuh seperti leher, ketiak, lipatan lengan, selangkangan, dan lainnya. Namun jika terjadi cukup parah, bisa juga muncul pada seluruh tubuh, termasuk di wajah bayi. Sebagai orangtua, Moms pasti tidak tega melihatnya, apalagi saat Buah Hati merasa gatal dan terus menggosok wajahnya. Nah, berikut ini adalah cara mengatasi biang keringat di wajah bayi yang bisa Moms lakukan!

  1. Kompres wajah dengan sesuatu yang dingin seperti es batu yang dibalut kain atau handuk yang dibasahi dengan air dingin. Cukup lakukan selama 15-20 menit untuk membuat si Buah Hati merasa lebih nyaman.
  2. Saat Buah Hati merasa gatal, bantu dengan menepuk atau tekan dengan ringan daerah wajah dengan biang keringat. Hindari menggaruk biang keringat tersebut untuk menghindari luka dan lecet.
  3. Segera ganti baju, setiap kali Buah Hati berkeringat.
  4. Sebelum mengganti bajunya, lap dengan lembut kulit wajah  terkena biang keringat termasuk bagian leher dan seluruh tubuh (jika ada). Gunakan kain bersih yang telah dibasahi air hangat.
  5. Kemudian biarkan Buah Hati tidak berpakaian untuk beberapa saat sampai kulit dan lipatan-lipatan kulitnya menjadi kering dengan sendirinya. Tujuannya mencegah luka yang timbul akibat kena gosokan handuk kering pada daerah dengan biang keringat.
  6. Kenakan baju yang kering, bersih, dan nyaman. Pilih yang terbuat dari bahan katun. Hindari penggunaan aksesori di daerah kepala dan wajah yang dapat menutup pori-pori wajah.
  7. Saat mandi, pastikan Moms memilih sampo dan sabun yang terbukti memiliki kandungan yang aman untuk Buah Hati untuk mencegah iritasi kulit bertambah parah. Meskipun bagian wajah tidak disabuni, namun tetap dapat terpapar sampo dan sabun saat mandi.

Untuk produk perawatan mandi si Buah Hati, percayakan pada rangkaian produk dari Pure Baby. Mulai dari Pure Baby Milk Bath, Pure Baby Shampoo dan Pure Baby Hair & Body Wash. Semua rangkaian produk Pure Baby telah Dermatologically Tested untuk kulit si Buah Hati yang teramat halus, SLS Free, Halal dan Extra Moisturizer, formula ini sangat cocok untuk perawatan kulit bayi yang sensitif sehingga dapat meminimalisir risiko iritasi. 

Dapatkan produk Pure Baby di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD. Semoga cara mengatasi biang keringat di wajah bayi di atas dapat membantu masalah Moms dan Buah Hati!

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE