BABY CARE

4 keunggulan Minyak Lavender, Benarkah Jadi Cara Mencegah Gigitan Nyamuk?

Lavender dikenal sebagai salah satu tanaman herbal yang kaya akan manfaat. Itu sebabnya, Lavender Oil menjadi salah satu kandungan yang diunggulkan dalam Pure Baby Minyak Telon Plus. Untuk Moms yang belum tahu atau masih ragu, inilah 4 keunggulan minyak lavender, benarkah jadi cara mencegah gigitan nyamuk?

  1. Mencegah Gigitan nyamuk

Tanaman lavender terbukti ampuh untuk mengusir nyamuk sehingga  minyak lavender huga berkhasiat mencegah gigitan nyamuk pada manusia. Itu sebabnya, lavender oil digunakan sebagai salah satu formula dalam Pure Baby Minyak Telon Plus untuk mendukung kegunaan eucalyptus yang juga memiliki khasiat serupa dan memberikan perlindungan ganda untuk si Buah Hati. Tak hanya itu,  dikutip dari jurnal Phytotherapy Research, lavender oil juga dapat meredakan gatal di kulit akibat gigitan serangga.

  1. Meredakan Mual

Minyak lavender mungkin terkenal karena sifatnya yang menenangkan. Menggunakan minyak lavender dengan cara dioleskan ataupun dalam diffuser dapat meredakan rasa mual.

  1. Membantu tidur nyenyak

Ingin si Buah Hati tidur lebih nyenyak sepanjang malam? Ternyata kandungan minyak lavender dalam Pure Baby Minyak Telon Plus amat populer untuk membantu tidur nyenyakdan relaksasi. Jurnal Frontier of Pharmacology menunjukkan penggunaan minyak lavender untuk aromaterapi dapat meningkatkan kualitas tidur. Terutama saat si Buah Hati sedang gelisah akibat kelelahan bermain ataupun tidak enak badan.

  1. Meredakan kecemasan

Berdasarkan penelitan, minyak lavender sudah terbukti dapat meredakan kecemasan. Sebuah artikel ulasan di International Journal of Psychiatry in Clinical Practice, para peneliti juga menemukan bahwa aroma lavender dapat membantu pasien gigi yang cemas. Para peneliti mengukur tingkat kecemasan gigi dari 340 pasien dewasa selama mereka menunggu di ruang tunggu dokter gigi untuk janji mereka. Separuh pasien terpapar aroma lavender, sementara separuh lainnya tidak. Tim menemukan bahwa mereka yang terpapar aroma lavender melaporkan tingkat kecemasan yang lebih rendah dibandingkan dengan pasien lain. Jika kecemasan ke dokter gigi saja bisa diminimalisir, maka khasiat minyak lavender sebagai pereda kecemasan cukup bisa diandalkan ya, Moms!

Untuk perawatan bayi, Moms bisa memilih Pure Baby Minyak Telon Plus agar yang mengandung minyak lavender, bahan alami yang dapat mengusir nyamuk dengan harum yang menyenangkan, minyak eucalyptus yang menghangatkan, melegakan pernapasan, dan efektif menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk. Dapartkan produknya di Watson terdekat atau Tempo Store di e-commerce kesayangan Moms!

Baca Juga: Tips Agar Bayi Tidak Digigit Nyamuk pada Musim Hujan

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE