PARENTING

4 Ide Bermain di Kamar Mandi, Cara Ampuh Bujuk Buah Hati Mandi

Seiring bertambahnya usia bayi, banyak Mom yang merasa kesulitan membujuknya untuk mandi. Sebab si buah Hati mungkin sudah bisa ‘protes’ walaupun tanpa kata-kata yang jelas, misalnya dengan menangis. Padahal kegiatan mandi perlu dilakukan secara rutin agar kebersihan dan kesehatan bayi terjaga. Nah, agar Buah Hati mau dimandikan tanpa drama, Moms perlu lebih kreatif menyiapkan ide bermain di kamar mandi, cara ampuh bujuk Buah Hati mandi. Berikut contohnya!

 

Berburu es batu

Moms bisa mencoba cara yang satu ini, bekukan air yang sudah ditetesi pewarna makanan hingga menjadi es. Anda juga bisa membekukan mainan-mainan favorit Buah Hati yang terbuat dari karet atau plastik. Masukkan ke bak mandi dan biarkan si Kecil bereksplorasi hingga es batu mencair. 

 

Bermain dengan spons

Siapkan spons berbahan lembut dan ajak Buah Hati Moms mencuci mainan-mainan favoritnya. Moms juga bisa memasan bendera mainan di atas spons dan berpura-pura spons tersebut adalah perahu yang sedang berlayar.

Baca Juga: 5 Ide Menstimulasi Perkembangan Panca Indra Anak

 

Pesta bola

Gunakan bola plastik atau balon berukuran kecil. Mandi dengan bola berwarna selalu menyenangkan dilakukan oleh Buah Hati berapapun usianya. Jika tubuh bayi masih agak kecil, jangan isi bak mandi dengan terlalu banyak bola. 

Sesudah bermain, mandikan Buah Hati seperti biasa. Gunakan Pure Baby untuk menjaga kesehatan kulit bayi Moms, perawatan kulit bayi pertama di Indonesia yang mengandung colostrum extract dan almond oil terbaik yang mampu melindungi kulit dan rambut bayi dari kekeringan serta menjaga kulit bayi yang teramat halus agar tetap sehat dan lembut. Pure Baby memiliki tiga jenis produk perawatan untuk si Buah hati, yaitu Pure Baby Hair & Body Wash, Pure Baby Shampoo, dan Pure Baby Milk Bath.

 Dapatkan rangkaian produk perawatan kulit bayi dari Pure Baby dengan melakukan pembelian di Watson ataupun secara online lewat Tempo Store yang tersedia di berbagai e-commerce seperti blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD.id.

Kategori:
PARENTING

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE