BABY CARE

4 Ciri Bayi Kedinginan, Ini Minyak telon untuk Menghangatkan bayi

Bayi, khususnya newborn, belum memiliki kemampuan mengatur suhu tubuh seperti orang dewasa. Jadi Momss harus lebih memperhatikan ciri bayi kedinginan dan cari tahu cara menghangatkan tubuh bayi ya!

  • Periksa Bagian Tangan & kaki

Periksa bagian tangan dan kaki bayi secara rutin. Jika tangan atau kaki si Buah Hati terasa dingin, berikan Ia lapisan tambahan seperti selimut dan kaus kaki agar tetap hangat. Selain tangan dan kaki, bagian belakang leher yang dingin bisa juga menjadi tanda kedinginan.

  • Kulit pucat

Menurut Raising Children, bayi kedinginan biasanya akan ditandai dengan warna kulit yang lebih pucat dari biasanya. Namun, jika hal ini disertai dengan kondisi bayi yang tiba-tiba menjadi lesu dan tidak aktif seperti biasanya, ini bisa menjadi salah satu tanda bayi alami hipotermia. Momss bisa menghangatkannya dengan cara menyelimuti dengan selimut atau melakukan skin-to-skin contact dengan Buah Hati.

  • Bersin-bersin

Jika Buah Hati sedang tidak flu namun terus bersin, bisa jadi ia merasa kedinginan. Kondisi ini normal dan berkaitan dengan hipotalamus, bagian otak yang mengontrol suhu tubuh. 

Baca Juga: 4 Kegunaan Minyak Telon untuk Perawatan Bayi

  • Bayi terlihat tenang dan diam

Hati-hati jika bayi terlihat tenang, diam, ditambah tampak lemah, ini menjadi suatu tanda awal bahwa ia mengalami hipotermia. 

Jika bayi mulai menunjukkan 4 ciri bayi kedinginan di atas,maka segera tangani dengan cepat ya Moms. Skin-to-skin contact, mengganti pakaian tebal dan mengoleskan minyak telon untuk menghangatkan bayi bisa dilakukan untuk meredakannya. Untuk pilihan minyak telon, gunakan Pure Baby Minyak Telon Plus yang mengandung minyak lavender, bahan alami yang dapat mengusir nyamuk dengan harum yang menyenangkan, minyak eucalyptus yang menghangatkan, melegakan pernapasan, dan efektif menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk. Segera dapatkan produknya di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di e-Commerce kesayangan Momss.

Baca Juga: Tips Mencegah Masuk Angin Pada Bayi

 

Sebagian sumber: kumparan

 

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE