BABY CARE

Tips Perawatan Kulit yang Aman untuk Bayi

Merawat kulit Buah Hati terkadang menjadi tantangan tersendiri untuk Moms. Kulit Buah Hati yang masih sangat halus dan lembut membuat Moms jadi khawatir salah langkah saat menanganinya. Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan agar Moms dapat memberi perawatan kulit yang aman untuk bayi? Simak tips berikut.

Bagian kepala
Tips Perawatan Kulit yang Aman untuk Bayi Masalah yang sering dialami Buah Hati pada bagian kepala adalah cradle cap. Biasanya cradle cap akan muncul di 1-2 bulan pertama sejak Buah Hati lahir, Cradle cap atau biasa disebut juga seborrheic dermatitis adalah semacam ‘ketombe’ pada bayi. Penyebabnya adalah terlalu banyak minyak di sekitar kulit kepala sehingga akhirnya munculah ‘sisik’ berwarna putih kekuningan di kulit kepala, alis, kelopak mata, dan belakang telinga. Tidak perlu panik, Moms cukup mencuci rambut dan kepala Buah Hati secara teratur menggunakan Pure Baby Shampo yang mampu membersihkan kulit kepala Buah Hati dengan formula yang lembut dan aman.

Bagian wajah
Tips Perawatan Kulit yang Aman untuk Bayi Masalah kulit Buah Hati di bagian wajah bisa berupa ruam merah, kulit kering, bersisik dan lainnya. Moms tidak perlu menggunakan sabun saat membersihkan bagian kulit wajah. Cukup gunakan air hangat suam-suam kuku. Jika kondisi kulit wajah sangat kering atau menunjukkan gejala iritasi, dokter mungkin akan menyarankan lotion khusus yang aman untuk kulit bayi.

Bagian genital
Tips Perawatan Kulit yang Aman untuk Bayi Kulit di bagian genital juga sering mengalami masalah seperti ruam popok yang pada akhirnya menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman. Untuk merawat kulit di bagian genital, Moms harus rajin mengganti popok secara teratur setidaknya 4 jam sekali (tergantung frekuensi buang air bayi), upayakan gunakan air bersih mengalir untuk membersihkan area genital dan sekitarnya lalu Moms bisa mengoleskan diaper rash cream atau salep khusus yang direkomendasikan oleh dokter.

Bagian badan
Tips Perawatan Kulit yang Aman untuk Bayi Bagian badan sering mengalami masalah kulit kering, biang keringat, dan lainnya. Penting bagi Moms untuk menjaga kebersihan kulit Buah Hati dengan memandikannya dua kali sehari. Gunakan sabun berformula  lembut untuk membersihkan sisa keringat dan kotoran yang menempel di tubuh bayi seperti Pure Baby Milk Bath ataupun Pure Baby Hair and Body Wash sabun sekaligus shampoo sehingga  Moms lebih praktis saat memandikannya.

Mengapa memilih rangkaian produk perlengkapan mandi dari Pure Baby? Pure Baby Shampoo, Pure Baby Milk Bath, dan Pure Baby Hair and Body Wash diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk kulit Buah Hati dengan lembut. Diperkaya dengan Colostrum Extract dan Almond Oil sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit dari kekeringan, menjaga kulit bayi tetap halus, dan sehat. Rangkaian produk Pure Baby juga  telah teruji secara dermatologi (Dermatologically Tested)  untuk kulit bayi yang teramat halus, SLS Free, Halal, dan mengandung Extra Moisturizer. Pure Baby, membantu Moms memberi perawatan terbaik untuk kulit si Buah Hati!

Sekarang, Moms dapat membeli produk Pure Baby untuk si Buah Hati di Watson ataupun secara online lewat Tempo Store yang tersedia di berbagai e-commerce seperti blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD.id.

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER