DEVELOPMENT AND GROWTH

Tips Menjaga Kesehatan Buah Hati di Tengah Pandemi Virus

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia memang memuat panik semua orang ya, Moms. Tentunya Moms akan berusaha untuk memberikan perlindungan terbaik agar buah hati selalu dalam kondisi sehat. Nah, Moms, jika Anda juga memiliki buah hati yang masih kecil atau mungkin justru newborn,  jangan langsung panik berlebih, simak tips menjaga kesehatan buah hati di tengah pandemi virus berikut ini!

Tetap di rumah dan batasi interaksi

Cara ini dinilai sebagai cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVOD-19. Pastikan si Buah Hati juga tidak berinteraksi dengan orang lain meskipun hanya dengan tetangga atau keluarga yang tidak tinggal serumah. Jangan ragu untuk menolak kunjungan orang lain ke rumah. Jika Moms atau Dads masih ada yang harus keluar rumah untuk bekerja misalnya, segera mandi begitu sampai di rumah dan jangan berinteraksi dengan buah hati sebelum tubuh serta pakaian bernar-benar bersih.

Disinfeksi rumah

Disinfeksi seluruh bagian rumah untuk memastikan virus benar-benar mati. Caranya pel lantai dan bersihkan kamar mandi dengan karbol. Kemudian semprotkan cairan disinfektan di berbagai benda seperti pegangan pintu, tuas kran, remote televisi, dan benda lainnya yang sering Moms gunakan atau dapat dijangkau si Buah Hati.

Siapkan asupan bergizi

Selama ini Moms tentu selalu berupaya memberi gizi terbaik untuk si Buah Hati. Namun di tengah kondisi pandemi yang mengharuskan Moms di rumah saja, tentu Moms punya kesempatan untuk lebih memperhatikan kebutuhan gizi Buah Hati. Misalnya bisa dengan menyusuinya lebih lama atau memasak menu makanan homemade yang lebih variatif lagi. Semakin optimal asupan gizi yang diterima si Buah Hati, maka semakin baik pula daya tahan tubuhnya.

Rutin memandikan buah hati

Jaga terus kebersihan tubuh si Buah Hati dengan memandikannya secara teratur. Gunakan rangkaian produk perawatan mandi dari Pure Baby mulai dari Pure Baby Milk Bath, Pure Baby Shampoo dan Pure Baby Hair & Body Wash. Semua rangkaian produk Pure Baby telah melalui Dermatologically Tested untuk kulit si Buah Hati yang teramat halus, SLS Free, Halal dan Extra Moisturizer, formula ini sangat cocok untuk perawatan kulit bayi yang sensitif sehingga dapat meminimalisir risiko iritasi. Jika si Buah Hati sudah lebih besar, Moms juga bisa membiasakannya untuk mencuci tangan sendiri dengan sabun. Dengan membersihkan tubuh si Buah Hati secara teratur, maka virus dan kuman tidak akan menempel pada tubuhnya.

Moms dapat melakukan pembelian produk Pure Baby di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD. Yuk Moms, tetap semangat menjaga kesehatan buah hati di tengah pandemi virus!

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER