BABY CARE

Tips Mencegah Masuk Angin Pada Bayi

Memasuki musim hujan, Moms harus punya cara untuk membuat Buah Hati tetap hangat dan terhindar dari masuk angin.  Berikut ini adalah tips mencegah masuk angin pada bayi yang bisa Moms praktikan di rumah.

Gunakan pakaian yang sesuai

Penting untuk memilihkan pakaian yang sesuai untuk si Buah Hati. Bukan hanya dari segi modelnya, tetapi juga bahan pakaian, pilihlah pakaian dengan bahan katun yang nyaman dan menyerap keringat. Moms mungkin berpikir baju berbahan tebal adalah yang terbaik untuk cuaca dingin. Nyatanya tidak selalu, Moms! Ketahanan tubuh bayi pada suhu dingin atau panas tentunya berbeda. Jika Buah Hati mudah kedinginan, Moms boleh menggunakan sweater berbahan tebal. Namun jika Buah Hati justru termasuk tipe bayi yang kuat dengan suhu dingin dan mudah berkeringat, maka cukup gunakan piyama atau jumper berlengan panjang.

‘Rajin’ mengASIhi bayi

Pada bayi baru lahir, umumnya kebutuhan menyusu cukup sering yaitu berkisar2 – 3 jam sekali. Pastikan Moms memenuhi kebutuhan si Buah Hati dengan mengASIhinya secara teratur. Selain membuat perutnya kenyang, dekapan Moms saat menyusuinya akan membuat tubuh Buah Hati tetap hangat!

Atur suhu ruangan

Idealnya suhu ruangan ideal untuk bayi baru lahir berkisar antara 23-26 derajat Celcius. Jangan sampai Buah Hati merasa kedinginan atau kepanasan Moms. Perhatikan suhu ruang, jika perlu matikan pendingin ruangan jika memang cuaca sudah cukup dingin. Nyalakan juga humidifier untuk menjaga kelembapan udara.

Balurkan minyak telon

Cara ini adalah cara lama, namun masih efektif dilakukan para ibu hingga sekarang. Coba balurkan minyak telon di sekujur tubuh Buah Hati, di bagian telapak dan jari kaki yang mudah kedinginan. Setelahnya tutupi kaki mungilnya dengan kaus kaki. Pilih Pure Baby Minyak Telon Plus untuk membantu memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi, serta menghindari bayi dari gigitan nyamuk selama 8 jam. Pure Baby Minyak Telon Plus terbuat dari bahan alami Lavender, Geranium, dan Eucalyptus. Moms bisa mendapatkan produk ini dengan melakukan pembelian di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibli, Lazada,ShopeeTokopedia, dan JD.

Tips Mencegah Masuk Angin Pada Bayi

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE