DEVELOPMENT AND GROWTH

Tips Mencegah Demam Berdarah Dengue Pada Bayi

Demam berdarah adalah penyakit yang berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian. Penyakit yang ditularkan oleh virus akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini setiap tahunnya memiliki angka penyebaran yang tinggi.

Bayangkan jika penyakit ini dialami oleh anak Moms, khususnya yang masih bayi. Pasti sangat mengkhawatirkan. Jadi, Moms perlu melakukan berbagai langkah pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) agar si Buah Hati terhindar dari penyakit berbahaya ini.

3M, langkah dasar yang efektif

Cara utama dengan pemberantasan sarang nyamuk dengan Tindakan 3M, yaitu Menutup, Menguras, dan Mengubur. Pertama, tutup rapat-rapat setiap tempat untuk menampung air, seperti bak mandi atau ember. Kemudian, kuras dan bersihkan tempat penampungan air minimal seminggu sekali. Terakhir kurangi barang-barang bekas yang berpotensi menjadi wadah air dengan cara dikubur sedalam mungkin dari permukaan tanah.

Tutup pintu dan jendela rumah

Tutuplah semua pintu dan jendela rumah yang terbuka, khususnya yang terhubung langsung dengan area luar rumah. Nyamuk Aedes Aegypti biasa berkeliaran pada pagi hari sekitar pukul 06.00 – 08.00 dan sore hari pukul 16.00 – 18.00. Jadi jangan sampai lupa menutup pintu dan jendela di waktu tersebut.

Hindari menumpuk barang

Moms hindari menumpuk barang seperti pakaian kotor, mainan anak, handuk bekas pakai dan berbagai barang lainnya. Tumpukkan barang-barang hanya akan menjadi tempat bersembunyi nyamuk. Yuk, buat rumah agar tetap rapi!

Pilihan baju yang sesuai

Pilihan baju ternyata juga dapat melindungi si Buah Hati dari gigitan nyamuk. Pakaikan saja pakaian baju warna cerah, sebab nyamuk cenderung menyukai warna-warna gelap. Selain itu, tidak ada salahnya memakaikan si Buah Hati pakaian tertutup seperti baju dan celana lengan panjang agar tidak digigit nyamuk, hanya saja pastikan bahannya lembut dan menyerap keringat.

Gunakan Minyak Telon Plus

Dari masa ke masa minyak telon sudah dikenal dengan khasiatnya yang dapat melindungi kita dari gigitan nyamuk. Moms juga bisa menggunakan minyak telon sebagai perlindungan untuk si Buah Hati. Pilih saja Pure Baby Minyak Telon Plus yang dapat memberi perlindungan selama 8 jam dari gigitan nyamuk. Mengandung minyak lavender, bahan alami yang dapat mengusir nyamuk dengan harum yang menyenangkan, minyak eucalyptus yang menghangatkan, melegakan pernapasan, dan efektif menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk. Selain itu, Pure Baby Minyak Telon Plus juga memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi serta membantu meredakan perut kembung. Dikemas dalam botol modern yang mudah dibawa seta tersertifikasi halal sehingga aman digunakan.

Moms, yuk berikan perlindungan maksimal untuk bayi dari Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan membeli Pure Baby Minyak Telon Plus di di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibliLazadaShopeeTokopedia, dan JD.

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE