BABY CARE

Tips Cegah Rambut Bayi Berbau Tak Sedap dan Pilihan Sampo Anak yang Bagus

Bayi memang memiliki aroma khas yang enak dan bikin kangen, pasti Moms juga setuju kan?. Namun, seiring dengan bertambahnya usia anak dan perkembangan tubuhnya yang semakin aktif, wajar jika Buah Hati mulai sering berkeringat. Nah, berikut ini adalah tips cegah rambut bayi berbau tak sedap dan Pilihan Sampo Anak yang Bagus untuk Buah Hati!

  • Rajin Mengeramasi

Jika di usia awal kelahirannya Moms masih ragu untuk sering memandikan bayi, maka selewat bulan pertama usianya, kebiasaan ini harus diubah ya Moms. Mandi dan Keramaskan Buah Hati dua kali sehari meskipun ia masih bayi dan hanya beraktivitas di rumah saja. Sebab, di usia ini anak sudah lebih aktif bergerak dan banyak berkeringat. Tidak keramas dapat menyebabkan minyak menumpuk di kulit kepala dan menyebabkan bau tak sedap.

Baca Juga: Seberapa Penting Pengaruh Sampo Anak yang Bagus pada Kulit Kepala dan Rambut?

  • Hindari memakai topi terlalu lama

Penggunaan topi juga bisa melindungi bayidari sinar matahari ketika diajak beraktivitas di luar ruangan. Meski demikian, memakai topi atau penutup kepala terlalu lama bisa meningkatkan keringat di kulit kepala dan rambut sehingga menyebabkan bau yang kurang sedap.

  • Perhatikan produk kimia untuk rambut

Moms, jangan asal-asalan memilih shampoo untuk Buah Hati ya. Khususnya di tahun pertamanya, pastikan Moms memilih shampoo khusus bayi—bukan shampoo untuk anak dengan usia lebih besar. Di tahun pertama, kulit kepala si Buah Hati masih cukup sensitif dan rambutnya pun sangat halus. Pilihlah shampoo dengan formula khusus untuk bayi.
Produk perawatan rambut yang terlalu keras bisa mengacaukan keseimbangan minyak di kulit kepala dan menyebabkan bau yang tidak sedap.

Jika Moms masih bingung  bagaimana mencegah rambut bayi  berbau tak sedap dan sampo anak yang bagus untuk Buah Hati, gunakan saja Pure Baby Shampoo diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dengan lembut. Diperkaya dengan Colostrum Extract dan Almond Oil sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit kepala dari kekeringan, menjaga rambut tetap sehat, terasa halus dan lembut. Dermatologically Tested untuk kulit si Buah Hati yang teramat halus, SLS Free, Mild On Eyes, Halal dan Extra Moisturizer. Dapatkan produknya di Watson terdekat atau Tempo Store di e-commerce kesayangan Moms!

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE