BABY CARE

Tips Agar Bayi Tidak Digigit Nyamuk pada Musim Hujan

Musim hujan selalu menjadi tantangan tersendiri bagi Moms yang memiliki bayi. Selain cuaca dingin, bahaya dari gigitan nyamuk juga sangat mengkhawatirkan. Moms harus mencari cara melindungi si Buah Hati secara optimal meskipun mungkin tidak bisa mengawasinya selama 24 jam penuh. Nah, jangan khawatir lagi, berikut ini adalah tips yang bisa Moms terapkan agar bayi tidak di gigit nyamuk pada musim hujan.

Pakaian berwarna cerah

Memakaikan pakaian warna cerah, ternyata bisa membantu ‘melindungi’ anak dari nyamuk. Sebab nyamuk ternyata cenderung menyukai warna gelap. Selain itu, nyamuk yang beterbangan di sekitar anak dengan pakaian cerah juga lebih mudah terlihat. Usahakan juga agar baju tersebut menutupi seluruh permukaan kulit bayi, seperti baju dan celana panjang, ataupun sleepsuit.

Memasang Kelambu

Meninggalkan anak ketika tidur agar bisa mengerjakan urusan lain memang wajar. Tetapi supaya Moms merasa tenang dan aman, jangan lupa lindungi anak dengan memasang kelambu ya!

Raket listrik

Jika merasa tak nyaman menggunakan obat nyamuk semprot karena adanya si Buah Hati, Moms bisa menggunakan raket listrik antinyamuk  sebagai  pembasmi nyamuk yang bebas bahan kimia. Selain itu raket listrik juga bisa digunakan di luar ruangan.

 Memperhatikan kebersihan lingkungan

Selama musim hujan, beri perhatian ekstra terhadap kebersihan lingkungan. Bukan hanya di dalam ruma, tetapi juga area halaman ataupun parit di dekat rumah. Rapikan rumput dan pohon yang terlalu lebat karena bisa menjadi tempat bersembunyi nyamuk. Selain itu jangan lupa untuk menguras wadah air karena nyamuk penyebab demam berdarah berkembang biak di air yang tergenang. Kosongkan atau tutup wadah air di sekitar rumah dan kuras bak mandi secara teratur. Singkirkan barang bekas yang sekiranya bisa menampung air seperti kaleng bekas cat atau bekas botol air minum.

Gunakan Minyak Telon Plus

Minyak telon bukan hanya bisa menghangatkan tubuh bayi, tetapi sudah sejak lama diketahui dapat melindung bayi dari gigitan nyamuk. Moms bisa menggunakan Pure Baby Minyak Telon Plus yang memberi perlindungan selama 8 jam dari gigitan nyamuk. Mengandung minyak lavender, bahan alami yang dapat mengusir nyamuk dengan harum yang menyenangkan, minyak eucalyptus yang menghangatkan, melegakan pernapasan, dan efektif menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk. Selain itu, Pure Baby Minyak Telon Plus juga memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi serta membantu meredakan perut kembung. Dikemas dalam botol modern yang mudah dibawa seta tersertifikasi halal sehingga aman digunakan. Oleskan Pure Baby Minyak Telon Plus di seluruh tubuh si Buah Hati khususnya pada bagian yang tidak tertutupi pakaian agar bayi tidak digigit nyamuk pada musim hujan. Segera dapatkan produknya di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD.

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE