DEVELOPMENT AND GROWTH

Seberapa Penting Pengaruh Sampo Anak yang Bagus pada Kulit Kepala dan Rambut?

Jangan sepelekan perawatan rambut untuk bayi ya Moms. Sebab kulit kepala dan rambut bayi masih sangat halus sehingga perlu dirawat dengan hati-hati. Salah memilih shampoo untuk Buah Hati justru akan membuatnya tak nyaman, misalnya kepala terasa gatal dan rambut jadi berbau tak sedap. Agar Moms tidak bingung lagi, coba cek kriteria sampo bayi yang direkomendasikan berikut ini :

  1. Formula shampoo khusus untuk bayi

Shampoo bayi memiliki formula yang memang dikhususkan bagi rambut dan kulit kepala bayi yang lembut. Jangan gunakan shampoo orang dewasa karena akan merusak rambutnya. Bahkan Jika anak berusia di bawah 3 tahun, Moms perlu berhati-hati saat menggunakan shampoo untuk anak (kids). Sebaiknya pilih shampoo yang memang spesifik ditujukan untuk bayi atau anak.

  1. Kandungan bahan alami

Pastikan produk tersebut memiliki kandungan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Sebab kondisi kulit bayi umumnya masih sangat sensitif terhadap bahan-bahan kimia yang terlalu banyak. Pilihlah bahan yang memang memberikan manfaat besar untuk kulit. Misalnya saja kolostrum sapi yang diketahui dapat melembapkan kulit, sumber antioksidan, dan memperbaiki kondisi kulit.

  1. Lolos Uji Dermatologis

Suatu produk disebut dermatologically tested bila telah diujicoba oleh seorang dermatologis (dokter kulit) dan terbukti tidak menyebabkan dampak buruk (misalnya iritasi) pada kulit. Jadi pilihlah produk yang memiliki klaim dermatologically tested atau lulus uji dermatologis untuk meminimalisir kemungkinan iritasi kulit pada bayi meskipun hanya iritasi ringan.

  1.  SLS free

SLS (Sodium Lauryl Sulfate) adalah pembersih (detergen) yang sering terdapat pada shampoo atau sabun. Sebenarnya SLS dapat membuat proses pembersihan lebih efektif. Akan tetapi efek sampingnya dapat membuat kulit kering karena menghilangkan kelembapan alami kulit. Oleh karena itu untuk kulit bayi yang masih sensitif, sangat penting untuk memilih produk yang bebas SLS agar tidak membuat kulit kering dan mengiritasi kulit.

Baca Juga: Apa akibatnya Sabun Mandi dan Sampo Bayi mengandung SLS?

  1. Tidak pedih di mata

Untuk produk shampoo, hindari menggunakan produk yang menyebabkan mata pedih sebab pasti akan membuat bayi merasa sangat tidak nyaman. Oleh karena itu pilih shampoo yang memiliki formula lembut dan tidak pedih di mata bayi.

Kriteria sampo di atas telah dimiliki Pure Bbay Shampoo. Perawatan rambut bayi pertama di Indonesia yang mengandung colostrum extract dan almond oil terbaik sehingga dapat melindungi kulit dan rambut bayi dari kekeringan serta menjaga kulit bayi yang teramat halus agar tetap sehat dan lembut. Dapatkan Produknya di Watson atau Tempo Store di e-commerce kesayangan Moms ya!

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE