BABY CARE

Moms Perlu Tahu, 5 Kriteria Produk Perawatan Mandi yang Baik

Ada banyak produk perawatan kulit bayi yang terdapat di pasaran. Hal ini terkadang membuat Moms bingung menentukan mana yang terbaik untuk si Buah Hati. Sebagai bahan pertimbangan, Moms bisa yakin memilih produk perawatan kulit bayi yang memiliki kriteria sebagai berikut.

1. Kandungan bahan alami

Pertama lihatlah kandungan produk yang akan Moms beli. Pastikan produk tersebut memiliki kandungan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Sebab kondisi kulit bayi umumnya masih sangat sensitif terhadap bahan-bahan kimia yang terlalu banyak. Setiap produk mungkin mengunggulkan salah satu bahan sebagai kandungan utamanya. Pilihlah bahan yang memang memberikan manfaat besar untuk kulit. Misalnya saja kolostrum sapi yang diketahui dapat melembapkan kulit, sumber antioksida, dan memperbaiki kondisi kulit.

2. Lolos Uji Dermatologis

Suatu produk disebut dermatologically tested bila suatu produk telah diujicoba oleh seorang dermatologis (dokter kulit) dan terbukti tidak menyebabkan dampak buruk (misalnya iritasi) pada kulit. Jadi pilihlah produk yang memiliki klaim dermatologically tested atau lulus uji dermatologis.

3. SLS free

SLS (Sodium Lauryl Sulfate pembersih (detergent) yang sering terdapat pada shampoo atau sabun. Sebenarnya SLS dapat membuat proses pembersihan lebih efektif. Akan tetapi efek sampingnya dapat membuat kulit kering karena menghilangkan kelembapan alami kulit. Oleh karena itu untuk kulit bayi yang masih sensitif, sangat penting untuk memilih produk yang bebas SLS agar tidak membuat kulit kering dan mengiritasi kulit.

4. Extra Moisturizer

Berbada dengan kulit orang dewasa, kulit bayi khususnya yang baru lahir belum bisa mengatur kelembapannya sendiri. Itu sebabnya kulit bayi mudah kering dan iritasi. Salah satu cara untuk menghindari hal ini adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mampu melembapkan kulit dengan baik.

5. Tidak pedih di mata

Untuk produk shampoo ataupun hair & body wash yang digunakan pada bagian kepala bayi, hindari menggunakan produk yang menyebabkan mata pedih sebab pasti akan membuat bayi merasa sangat tidak nyaman. Oleh karena itu pilih shampoo atau hair and body wash yang memiliki formula lembut dan tidak pedih di mata bayi.

Semua kriteria di atas dapat Moms temukan dalam rangkaian produk perawatan kulit dari Pure Baby. Perawatan kulit bayi pertama di Indonesia yang mengandung colostrum extract dan almond oil terbaik sehingga dapat melindungi kulit dan rambut bayi dari kekeringan serta menjaga kulit bayi yang teramat halus agar tetap sehat dan lembut. Saat ini Pure Baby tersedia dalam tiga rangkaian produk mandi untuk si Buah Hati yaitu Pure Baby Hair & Body Wash, Pure baby Shampoo, dan Pure Baby Milk Bath. Nah, jangan bingung lagi ya Moms dalam memberikan produk perawatan terbaik untuk Buah Hati

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER