PARENTING

Do’s & Donts Mom dan Buah Hati Hadapi New Normal

Siap tidak siap, tampaknya kita semua harus menerima bahwa new normal adalah sebuah hal yang harus dihadapi. Kekhawatiran pasti ada, apalagi jika Moms memiliki Buah Hati yang masih bayi, namun jika telalu memikirannya hanya akan menyebabkan stres yang menyebabkan daya tahan tubuh Moms menurun. Lebih baik, ambil langkah persiapan untuk menghadapi new normal dengan melakukan do’s and dont’s berikut ini!

Do’s

Rajin mencuci tangan
Moms mencuci tangan di masa pandemi ini (dan seterusnya) adalah kebiasaan yang tidak boleh terlupakan. Cuci tangan Moms dan si Buah Hati sebelum dan sesudah makan, sepulang dari bepergian, seusai bermain, dan setelah memegang benda-benda di sekitar. Jika Buah Hati masih berusia di bawah satu tahun, anda bisa membantu membersihkan tangannya. Namun untuk anak yang sudah lebih besar (usia 2 tahun ke atas), Moms sudah bisa membiasakan mereka untuk mencuci tangan sendiri setiap kalai usai beraktivitas.

Makan makanan bergizi
Moms tentu adalah orang yang paling mengerti tentang kebutuhan gizi Buah Hati. Pastikan ia selalu mengonsumsi asupan dengan gizi seimbang, tambahkan vitamin tambahan jika perlu.

Berolahraga
Moms, biasakan si Buah Hati untuk rutin berolahraga. Olahraga bagi Buah Hati tidak perlu dengan gerakan yang rumit, ajak ia berjalan kaki atau bersepeda di sekitar area rumah, menari dengan lagu favoritnya, atau bermain bola di halaman rumah. Kegiatan menyenangkan seperti ini akan membuatnya tetap bugar sekaligus gembira.                                                                                                                                                                                                                                                  

Pakai Masker saat keluar rumah
Pakaikan masker atau face shield setiap kali si Buah Hati harus keluar rumah. Moms bisa memilihkan masker dengan corak yang lucu agar si Buah Hati menyukainya.

Mandi teratur dengan Perawatan Mandi Pure Baby
Satu hal yang tak kalah penting, mandikan si Buah Hati secara teratur dua kali sehari dan sepulang dari luar rumah. Moms bisa gunakan rangkaian produk perlengkapan mandi dari Pure Baby yang terdiri dari  Pure Baby ShampooPure Baby Milk Bath, dan Pure Baby Hair and Body Wash diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk kulit Buah Hati dengan lembut. Diperkaya dengan Colostrum Extract dan Almond Oil sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit dari kekeringan, menjaga kulit bayi tetap halus, dan sehat. Rangkaian produk Pure Baby juga  telah teruji secara dermatologi (Dermatologically Tested)  untuk kulit bayi yang teramat halus, SLS Free, Halal, dan mengandung Extra Moisturizer. Pure Baby, bukan hanya membantu Moms membersihkan Buah Hati dari kuman dan virus tetapi juga memberi perawatan terbaik untuk kulit si Buah Hati!

Produk Pure Baby bisa Moms dapatkan di Watson ataupun secara online lewat Tempo Store yang tersedia di berbagai e-commerce seperti blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD.id.

Dont’s

Berbagi makanan dan minuman
Jangan berbagai makanan dan minuman dengan orang lain serta menggunakan peralatan makan yang sama. Jika Moms memiliki lebih dari satu anak, pastikan mereka juga menggunakan peralaan makan yang terpisah. Hal ini dimaksudkan agar satu sama lain tidak saling menularkan virus penyakit.

Bersentuhan
Jangan biarkan si Buah Hati bersentuhan, berpelukan, ataupun diciumoleh orang lain—sekalipun itu keluarga dekat. Tidak perlu pula menyuruhnya untuk mencium tangan saat kepada orang dewasa. Batasi sentuhan fisik semaksimal mungkin.

Berkerumun
Moms, walaupun sebagaian fasilitas publik sudah dibuka kembali, namun bukan berarti COVID-19 sudah mereda. Jika tidak ada keperluan yang sangat penting, hindari membawa Buah Hati ke tempat-tempat publik yang ramai apalagi sampai menempatkannya dalam kerumunan karena risiko penyeberan virus di tempat ramai sangat tinggi.

Menunda imunisasi
Jika sebelumnya Moms sempat ragu membawa Buah Hati ke rumah sakit sehingga imunisasinya harus tertunda, maka jangan lagi. Tetap lakukan imunisasi sesuai jadwal, dan lakukan vaksin kejar jika ada jadwal yang terlewatkan. Imunisasi sangat penting untuk memberi Buah Hati perlindungan dari berbagai penyakit yang juga berbahaya bagi kesehatannya. Rumah sakit umumnya telah memiliki protokol kesehatan yang mumpuni.

Kategori:
PARENTING

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER