BABY CARE

Ciri-ciri Kulit Bayi Sensitif

Pada dasarnya, kulit bayi memang masih sensitif. Namun pada sebagian bayi terutama newborn, kondisinya lebih parah dari yang lain. Sebenarnya apa saja ciri-ciri kult bayi sensitif? Apakah bayi Moms mengalaminya juga?

Kulit Kering

Kulit kering adalah salah satu tanda kulit sensitif yang paling umum dialami.. Pastikan gunakan produk mandi yang tidak akan mengeringkan atau mengiritasi kulit Buah Hati. Moms juga perlu berhati-hati dengan suhu air, durasi, maupun frekuensi memandikan bayi. 

Kulit kemerahan

Faktanya, kemerahan dan kekeringan seringkali berjalan seiring. Namun, ada hal lain yang bisa memicu kemerahan atau ruam merah pada kulit Buah Hati, misalnya angin atau perubahan suhu, atau bahkan gesekan dari pakaian. Panas juga bisa memicu ruam merah muda atau merah pada kulit bayi. Beberapa bayi juga mengalami ruam merah atau penampilan pecah-pecah di sekitar mulutnya karena mengeluarkan air liur. Moms bisa mengatasinya dengan mengelap sekitar mulutnya sesering mungkin dan mandikan hingga bersih.

Milia

Jika Moms melihat benjolan putih kecil di wajah si Buah Hati, terutama hidung atau pipinya, itu adalah milia. Benjolan ini berukuran lebih kecil dari jerawat dan bisa jadi tersebar merata di kedua sisi wajah. Milia sebenarya adalah pori-pori di kulit yang tersumbat, tetapi tidak ada yang benar-benar dapat Moms lakukan untuk mengatasinya. Mereka biasanya akan hilang dalam satu atau dua bulan.

Jerawat Bayi

Benjolan merah kecil di wajah mungkin terlihat seperti jerawat dan para ahli menyebut ruam berjerawat ini sebagai jerawat bayi. Benjolan sebenarnya bisa berwarna merah atau putih, dan bisa menyebar ke pipi, dahi, dan hidung

Dermatitis atopik

Kulit bayi Moms mungkin terlihat merah, ruam, dan tampak menyakitkan. Pada bayi yang sangat muda, eksim cenderung muncul di kulit kepala dan wajah. Jika eksim berlanjut saat si Buah Hati semakin besar, mungkin menyebar ke area seperti siku atau lutut. Kulit kering, berkeringat, dan iritasi yang keras dapat memicu kambuhnya eksim. Begitu juga bisa diakibatkan karena ngiler. Dermatitis atopik umumnya akan membaik seiring usia anak, namun kondisi ini berarti kulit Buah Hati sangat sensitif.

Urtikaria Papular

Kata-kata tersebut mungkin terdengar asing bagi Moms, tetapi Moms mungkin mengenali efeknya. Urtikaria papular adalah benjolan merah gatal yang berkembang sebagai reaksi terhadap gigitan serangga. Si Buah Hati mungkin mengalami satu atau beberapa benjolan gatal atau bahkan lepuh berisi cairan sebagai reaksi.

Nah apakah si Buah Hati pernah mengalami ciri-ciri di atas? Atau mungkin mengalami craddle cap, biang keringat, dan ruam susu? Nah bisa jadi kulit  Buah Hati memang sangat sensitif sehingga tidak dapat memakai sembarangan perlengkapan mandi. Pilihlah Pure Baby, perawatan kulit bayi pertama di Indonesia yang mengandung ekstrak kolostrum sapi yang salah satu manfaatnya adalah menjaga dan memperbaiki kondisi kulit. Diformulasikan dengan teknologi modern dan dikombinasikan dengan almond oil sehingga mampu melindungi kulit dan rambut bayi dari kekeringan serta menjaga kulit bayi tetap sehat.

Saat ini PURE BABY memiliki rangkaian produk mandi untuk si Buah hati, yaitu  Pure Baby Hair & Body Wash, Pure Baby Shampoo, dan Pure Baby Milk Bath. Ketiganya diformulasikan khusus dengan bahan alami pilihan untuk kulit lembut si Buah Hati. Diperkaya dengan Colostrum Extract dari sapi terbaik dan Almond Oil sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit dari kekeringan, menjaga kulit bayi tetap halus, dan sehat. Rangkaian produk Pure Baby juga  telah teruji secara dermatologi (Dermatologically Tested)  untuk kulit bayi yang teramat halus, SLS Free, Halal, dan mengandung Extra Moisturizer sehingga aman digunakan oleh bayi dengan kulit sangat sensitif sekalipun.

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE