BABY CARE

Cara Aman Mengatasi Biang Keringat Pada Kulit Bayi

Biang keringat, atau disebut dengan Miliaria dalam istilah medis, merupakan salah satu masalah kulit yang lazim dialami oleh bayi. Penyebabnya, bisa bermacam-macam. Mulai dari iklim tropis yang panas dan lembap sehingga menimbulkan keringat berlebih, sirkulasi udara buruk, kulit bayi yang masih sangat sensitif terhadap suhu, dan berbagai alasan lainnya.

Nah, Moms mungkin bisa melakukan beberapa cara aman di bawah ini untuk mengatasi masalah biang keringat pada kulit bayi.

  • Gunakan pakaian yang nyaman. Pilih pakaian yang berbahan lembut, tipis, longgar, dan menyerap keringat agar si Buah Hati merasa nyaman.
  • Nyalakan penyejuk ruangan. Tingkatkan sirkulasi udara dengan bantuan kipas angin atau AC supaya si Buah Hati tidak kegerahan. Terus menerus berkeringat hanya akan memperburuk kondisi kulitnya.
  • Menjaga tubuhnya tetap kering. Jika si Buah Hati berkeringat, segeralah ganti pakaiannya, mandikan bayi atau bersihkan tubuhnya dengan lap yang sudah dibasahi dengan air hangat suam-suam kuku, lalu keringkan handuk bersih yang berbahan lembut. Sangat penting untuk menjaga tubuhnya tetap kering agar tidak memperparah ruam.
  • Pindahkan bayi ke tempat bersirkulasi udara lebih baik. Jika di dalam kamar atau rumah terasa gerah, untuk sementara Moms bisa memindahkan bayi ke tempat yang memiliki sirkulasi udara lebih baik. Contohnya saja di teras atau taman belakang.
  • Ubah posisi bayi. Jangan membiarkan bayi berdiam dalam satu posisi terlalu lama (terutama bayi kecil yang belum bisa bergerak secara mandiri). Entah dipangku, digendong, atau dibaringkan di tempat tidur, Moms harus sering mengubah posisi bayi, misalnya memiringkan tubuh bayi dan sebagainya. Hal ini mencegah salah satu bagian tubuh bayi terlalu panas dan berkeringat sehingga menimbulkan biang keringat.
  • Gunakan Powder Lotion. Moms mungkin sudah familiar dengan penggunaan bedak sebagai cara untuk mengatasi biang keringat ada bayi. Namun penggunaan bedak tabur juga memiliki risiko jika terhirup oleh bayi maka dapat menyebabkan gangguan pernapasan seperti bersin, sesak napas, dan asma. Oleh karena itu sebaiknya gunakan bedak dalam bentuk lotion seperti halnya Pure Baby Powder Lotion yang juga dapat melindungi kulit dan menjaganya tetap kering sehingga mengurangi biang keringat. Formulanya menutrisi dan melindungi kulit bayi yang teramat halus dengan keharuman Minyak Telon dan Lavender yang menenangkan. Bentuk lotion-nya aman untuk si Buah Hati karena bebas dari partikel debu, cocok untuk kulit bayi yang teramat halus, dan sudah tersertifikasi halal.

Nah Moms, semoga 6 cara di atas dapat membantu mengatasi biang keringat pada bayi dengan aman yaa. Segera dapatkan My Baby Powder Lotion di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibliLazadaShopeeTokopedia, dan JD.

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE