PARENTING

5 Langkah Memandikan Bayi yang Perlu Diperhatikan Ibu Baru

Memandikan si Buah Hati termasuk salah satu kegiatan yang menyenangkan dan dapat membangun bonding antara Moms dan si Buah Hati. Namun, bagi new mom, mungkin memandikan bayi adalah hal yang cukup menantang. Moms mungkin takut melakukan kesalahan karena belum terbiasa. Nah, agar tidak panik, lebih baik Moms ikuti langkah-langkah berikut ini ya!

1. Siapkan peralatan mandi

Langkah pertama adalah menyiapkan peralatan mandi. Untuk bayi yang baru lahir Moms bisa menyiapkan bak mandi kecil yang khusus untuk memandikan bayi. Lalu siapkan peralatan lain yang bisa memudahkan proses memandikan bayi seperti perlak, waslap, baby bather (kursi mandi untuk bayi), dan handuk bersih.

2. Pastikan suhu air pas

Suhu air adalah hal yang krusial saat memandikan bayi. Pastikan suhunya harus pas—tidak terlalu panas atau dingin. Jadi cukup suam-suam kuku saja atau kisaran 36-38oC. Moms dapat menggunakan termometer air untuk mengukur suhu ideal tersebut.

3. Produk perawatan kulit berkualitas

Gunakan sabun dan shampoo khusus bayi yang berkualitas. Penting untuk memilih produk yang terbuat dari bahan alami, lembut di kulit, tidak pedih di mata, dan lulus uji dermatologis. Semua kriteria tersebut ada pada Pure Baby, perawatan kulit bayi pertama di Indonesia yang mengandung colostrum extract dan almond oil terbaik yang mampu melindungi kulit dan rambut bayi dari kekeringan serta menjaga kulit bayi tetap sehat dan lembut. Bila Moms belum tahu, kandungan colostrum extract yang menjadi keistimewaan Pure Baby adalah bahan yang sangat bermanfaat bagi kulit bayi diantaranya dapat berfungsi sebagai antioksidan, meredakan alergi, dan memperbaiki kondisi kulit.

4. Membasuh kulit si Buah Hati

Untuk langkah yang berikutnya, pegang bagian lingkaran ketiak si Buah Hati dengan salah satu tangan Moms, gunakan bagian lengan untuk menyangga punggung dan lehernya selama dimandikan. Moms bisa menggunakan produk 2in1 shampoo dan sabun seperti Pure Baby Hair & Body Wash. Tuangkan terlebih dahulu pada waslap atau langsung pada tubuh dan rambut si Buah Hati secukupnya kemudian usap lembut hingga merata. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.Untuk bayi baru lahir, hair & body wash memang lebih praktis digunakan, namun Pure Baby juga memiliki produk Pure Baby Shampoo dan Pure Baby Milk Bath.

5. Keringkan dengan handuk

Setelah membilas tubuh bayi, segera keringkan tubuh dan rambut si Buah Hati dengan handuk bersih dan lembut. Pastikan tubuh bayi dikeringkan dengan benar dan jangan sampai kedinginan. Kemudian kenakan pakaian yang bersih berbahan lembut dan nyaman. Tidak sulit, kan Moms?

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam memandikan bayi, Moms hanya perlu waktu untuk membiasakan diri dan pastinya menggunakan produk perawatan mandi bayi yang berkualitas seperti Pure Baby. Yuk Moms, berikan sentuhan kasih sayang untuk si Buah Hati dengan memandikannya dengan perawatan terbaik!

Kategori:
PARENTING

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER