BABY CARE

4 Tips Melindungi Kulit Bayi dari Gigitan Nyamuk

Musim hujan sudah di depan mata, di waktu seperti ini mungkin Moms merasa khawatir dengan risiko penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) terutama pada si Buah Hati. Penyakit DBD disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang kerap terjadi di musim hujan. Cara mencegahnya adalah dengan memutus rantai penyebaran nyamuk dan menghindari gigitan nyamuk pembawa virus DBD. Berikut adalah 4 tips melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk.

Tanaman Pengusir Nyamuk
Tren memelihara tanaman tidak hanya berfungsi untuk mempercantik rumah, tetapi beberapa jenis tanaman ternyata juga ampuh untuk mengusir nyamuk. Beberapa tanaman ‘penangkal’ nyamuk diantaranya; kayu putih (eucalyptus), sereh wangi (citronella), sereh dapur (lemongrass), lavender dan chamomile. Moms bisa menanamnya di halaman ataupun pot kecil untuk diletakkan di ruangan-ruangan dalam rumah.

Lilin aroma terapi
Ada beberapa aroma bunga dan buah yang tidak disukai nyamuk. Seperti wangi bunga lavender, bunga peppermint, bunga geranium, lemon, kulit jeruk. Moms bisa menyalakan lilin aromaterapi dengan pilihan aroma itu di ruang keluarga atau di kamar tidur untuk menemani si Buah Hati beraktivitas. Selain membuat ruangan harum, nyamuk-nyamuk pun enggan mendekat!

Memelihara ikan
Genangan air adalah tempat ideal bagi nyamuk bertelur. Tidak main-main, nyamuk Aedes aegypti dapat bertelur setiap 2-3 hari sekali dan menghasilkan 30-150 telur, bahkan bisa mencapai 400 telur. Perkembangan dari telur hingga menjadi nyamuk dewasa membutuhkan waktu 7-8 hari. Bayangkan jika semua telur nyamuk ini berhasil berkembang seluruhnya, tentu sangat berbahaya. Nah, Moms bisa meminimalisir risiko ini dengan memelihara ikan di akuarium atau kolam. Cara ini efektif untuk menarik nyamuk mendekat, dan menjadi santapan ikan. Dengan adanya akuarium atau kolam ikan akan mengurangi peredaran nyamuk di rumah. Pastikan untuk membersihkan akuarium dan kolam secara berkala.

Minyak telon anti nyamuk
Minyak telon anti nyamuk dapat memberikan perlindungan langsung untuk si Buah Hati dari gigitan nyamuk secara efektif.  Moms bisa memilih Pure Baby Minyak Telon Plus yang memberi perlindungan selama 8 jam dari gigitan nyamuk. Mengandung minyak lavender, bahan alami yang dapat mengusir nyamuk dengan harum yang menyenangkan, minyak eucalyptus yang menghangatkan, melegakan pernapasan, dan efektif menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Selain itu, Pure Baby Minyak Telon Plus juga memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi serta membantu meredakan perut kembung. Dikemas dalam botol modern yang mudah dibawa seta tersertifikasi halal sehingga aman digunakan.

Moms, yuk berikan perlindungan maksimal untuk bayi dari gigitan nyamuk dengan membeli Pure Baby Minyak Telon Plus di di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibliLazadaShopeeTokopedia, dan JD.

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER

SUBSCRIBE