BABY CARE

4 Penyebab Iritasi Kulit Bayi

Kulit bayi yang iritasi bukan hanya dapat membuat si Buah Hati merasa tak nyaman tetapi juga membuat Moms merasa sangat khawatir. Sebab, kulit pasti menunjukkan  ruam yang kemerahan, terasa gatal, dan kedang bersisik. Dilansir dari Healthline, bayi memiliki kulit sensitif dan sangat rentan terhadap iritasi atau alergi. Hal ini dikarenakan kulit bayi khususnya yang baru lahir masih sangat tipis dan bayi pun masih mengembangkan sistem kekebalan tubuhnya. Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya iritasi, Moms harus perhatikan beberapa hal dibawah ini yang mungkin bisa menjadi pemicu munculnya alergi pada kulit si Buah Hati

Cuaca panas
Cuaca panas tentu dapat membuat siapa saja berkeringat, termasuk si Buah Hati. Nah keringat ini seringkali berkembang menjadi iritasi seperti ruam atau bahkan biang keringat. Hal ini terjadi karena Buah Hati kita belum terbiasa menyesuaikan diri dengan cuaca dan perubahan suhu ruangan. Oleh karena itu, Ibu perlu memperhatikan kondisi suhu ruang agar tetap stabil yakni tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin.

Ruam popok
Ruam popok adalah salah satu jenis iritasi yang sering dialami Buah Hati. Penyebabnya tak lain adalah penggunaan popok  yang melekat terlalu ketat, ataupun terlalu lama tidak diganti. Penting bagi Moms untuk selalu membersihkan area genital bayi hingga benar-benar bersih. Gunakan air mengalir untuk membasuhnya dan gantilah setidaknya 4 jam sekali.

Pakaian
Kulit Buah Hati juga sangat mungkin teriritasi dengan pakaiannya sendiri. Beberapa jenis bahan pakaian terkadang tidak dapat menyerap keringat dengan baik ataupun menyebabkan gatal. Belum lagi proses mencuci bayi yang kurang bersih dan tidak menggunakan deetergen khusus pakaian bayi. Sebagai antisipasi, Moms bisa mencuci pakaian Buah Hati dengan air hangat dan detergen khusus untuk pakaian bayi ya. Selain itu, pilihlah baju berbahan katun yang lembut dan menyerap keringat saat membeli baju untuk Buah Hati.

Kebiasaan mandi
Kebiasaan memandikan bayi dengan air yang terlalu hangat dapat menyebabkan kulit bayi kering dan iritasi. Selain itu tidak semua sabun cocok digunakan untuk kulit bayi. Moms harus memastikan sabun yang digunakan adalah sabun khusus untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif. Pure Baby Milk Bath adalah sabun yang diformulasikan khusus untuk bayi yang diperkaya dengan Colostrum Extract dan Almond Oil sebagai sumber nutrisi untuk melindungi kulit Buah Hati agar terhindar dari kekeringan, serta menjaga kulit Buah Hati tetap halus dan sehat. Moms bisa juga menggunakan Pure Baby Hair & Body Wash yang bisa merawat kulit dan rambut sekaligus sehingga praktis digunakan untuk memandikan Buah Hati yang baru lahir ataupun saat traveling. Semua produk Pure Baby telah melalui Dermatologically Tested untuk kulit si Buah Hati yang teramat halus, SLS Free, Halal dan Extra Moisturizer. Jadi Moms tidak perlu khawatir menggunakan rangkaian produk Pure Baby untuk si Buah Hati.

Saat ini, Moms dapat melakukan pembelian produk Pure Baby di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD.id.

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER