BABY CARE

3 Manfaat Kolostrum untuk Kesehatan Kulit Bayi

Sebagai ibu, tentu Moms sudah tidak asing dengan istilah "kolostrum" bukan? Kolostrum adalah "susu pertama" yang dihasilkan oleh setiap mamalia pada hari-hari awal pasca melahirkan ini memang sudah terbukti memiliki manfaat yang sangat besar untuk bayi, khususnya untuk mencukupi kebutuhan gizi dan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Meski begitu, Moms mungkin masih jarang mendengar tentang manfaat kolostrum yang berasal dari sapi untuk  kesehatan kulit bayi. Ya, ternyata kolostrum sapi memiliki berbagai manfaat kesehatan untuk kulit bayi lho, Moms!

Berikut ini adalah beberapa manfaat kolostrum untuk kulit yang perlu Moms ketahui:

1. Perbaikan Luka dan menyembuhkan kulit

Kulit bayi memang sangat halus dan lembut, namun di sisi lain juga amat sensitif. Bahkan kulit bayi mudah tergores tanpa sengaja oleh cakaran dari kukunya sendiri. Namun Moms tak perlu khawatir, kulit bayi juga cepat beregenerasi. Hal ini juga didukung oleh manfaat dari kolostrum. Kolostrum bermanfaat untuk memberikan stimulasi dalam  memperbaiki kondisi kulit yang luka. Sehingga dapat membantu segala jenis penyembuhan luka pada kulit bayi, termasuk dehidrasi, kerusakan akibat sinar matahari, dan meredakan iritasi kulit.

2. Meredakan alergi

Bayi khususnya yang baru lahir hingga bulan-bulan pertama kelahirannya sangat rentan mengalami alergi, baik akibat produksi imunoglobulin oleh tubuh sebagai respons terhadap vitamin dan protein asing ataupun faktor eksternal seperti produk perawatan kulit yang kurang tepat. Namun, kolostrum mampu bekerja melawan alergi pada kulit bayi.

3. Antioksidan

Jika kulit orang dewasa saja bisa terdampak akibat terkena radikal bebas yang ada di lingkungan, bayangkan apa yang terjadi dengan kulit bayi yang terpapar polutan. Pasti dampaknya bisa lebih buruk. Oleh karena itu, antioksidan dan prekursor glutathione yang terdapat dalam kolostrum juga amat penting untuk bayi. Keduanya diketahui dapat membersihkan semua polutan dari kulit bayi serta mengembalikan kondisi kulit yang rusak. Kolostrum memiliki sifat regenerasi yang merangsang produksi kolagen, meningkatkan ketebalan, dan elastisitas kulit sehingga kulit bayi yang mendapatkan kolostrum akan memiliki kondisi kulit yang lebih baik.

Selain tiga manfaat di atas, kolostrum juga dapat melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit. Bahkan kolostrum dapat menjadi pelindung alami bagi kulit bayi dari kekeringan. Nah Moms mungkin bertanya-tanya dari mana bayi dapat memperoleh berbagai manfaat kolostrum di atas. Berbagai manfaat baik tadi bisa Moms dapatkan dengan menggunakan rangkaian produk Pure Baby.

Pure Baby hadir dalam rangkaian perawatan mandi untuk bayi pertama di Indonesia yang mengandung colostrum extract. Diformulasikan dengan teknologi modern dan dikombinasikan dengan almond oil yang kaya akan vitamin E sehingga mampu melindungi kulit dan rambut bayi dari kekeringan serta menjaga kulit bayi tetap sehat. Saat ini Pure Baby memiliki tiga jenis produk perawatan untuk mandi si Buah hati, yaitu Pure Baby Hair & Body Wash, Pure Baby Shampoo, dan Pure Baby Milk Bath. Yuk moms, kita berikan manfaat terbaik untuk kulit si Buah Hati dengan formula yang lembut sejak dari awal kehadirannya!

Kategori:
BABY CARE

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER