DEVELOPMENT AND GROWTH

3 Cara Ampuh Lindungi Bayi dari DBD Saat Lakukan Aktivitas Ini!

Musim hujan seringkali menjadi ketakutan bagi Moms yang memiliki anak bayi atau balita. Sebab di musim ini risiko penularan penyakit Demam Berdarah biasanya juga meningkat Akibatnya Buah Hati semakin rentan digigit nyamuk. Itu sebabnya Moms harus memberikan perlindungan ekstra, khususnya saat mereka sedang melakukan aktivitas-aktivitas berikut. Ini lah tips melindungi Buah Hati dari Gigitan Nyamuk saat Melakukan 3 Aktivitas Ini!

Bermain di Luar Ruangan
Bermain di luar ruangan memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan motorik maupun kecerdasan anak. Akan tetapi bermain di luar ruangan tentu ada risiko Buah Hati akan lebih mudah terkena gigitan nyamuuk.  Moms bisa mencegah gigitan nyamuk pada Buah Hati dengan memakaikannya pakaian dengan warna cerah, hindari mengajak Buah Hati beraktvitas di luar rumah pada sore dan malam hari. kemudian balurkan minyak telon ke seluruh tubuh Buah Hati yang tidak tertutup pakaian (tangan, kaki, leher).

Tidur siang
Tidur siang sangat bermanfaat untuk bayi sebagai cara untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan menjaga kondisi tubuh mereka agar tidak terlalu lelah. Tidur siang yang cukup dan berkualitas juga dapat membuat mood Buah Hati lebih baik dan tubuh terasa segar. Meski demikian, Buah Hati justru sering digigit nyamuk ketika sedang tidur siang, oleh sebab itu Moms bisa memakaikan pakaian yang tertutup dan berwarna cerah pada Buah Hati. Jika ruangan dilengkapi pendingin boleh saja memakaikan baju berlengan dan celana panjang.  Oleskan minyak telon ke seluruh tubuh Buah Hati agar terhindar dari gigitan nyamuk ya Moms.

Bermain di rumah orang lain
Meski di masa pandemi mungkin Moms meminimalisir playdate di rumah orang lain, namun bisa jadi Buah Hati masih rutin diajak mengunjungi kakek-nenek ataupun keluarga terdekat lain. Jika Moms juga melakukannya, maka melindungi anak selama bermain di rumah orang lain sangat penting. Langkah perlindungan yang paling memungkinan adalah mengoleskan minyak telon ke sekujur tubuh Buah Hati saat bermain di rumah orang lain.

Itulah 3 Tips Melindungi Buah Hati dari Gigitan Nyamuk yang bisa Moms lakukan. Untuk pilihan minyak telon, Moms bisa menggunakan Pure Baby Minyak Telon Plus yang memberi perlindungan selama 8 jam dari gigitan nyamuk. Mengandung minyak lavender, bahan alami yang dapat mengusir nyamuk dengan harum yang menyenangkan, minyak eucalyptus yang menghangatkan, melegakan pernapasan, dan efektif menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk. Selain itu, Pure Baby Minyak Telon Plus juga memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi serta membantu meredakan perut kembung. Dikemas dalam botol modern yang mudah dibawa serta tersertifikasi halal sehingga aman digunakan.

Moms, yuk berikan perlindungan maksimal untuk bayi dari gigitan nyamuk dengan membeli Pure Baby Minyak Telon Plus di di Watson terdekat ataupun secara online melalui Tempo Store yang terdapat di blibliLazadaShopeeTokopedia, dan JD.

SUBSCRIBE TO PURE BABY NEWSLETTER